spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

MTs Almaarif 01 Singosari, Gelar Sarasehan Isra Mikraj, Siswa Aktif Berdialog dan Menulis

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – MTs Almaarif 01 Singosari menggelar  sarasehan Isra Mikraj  bertemakan : Memaknai Shalat Sebagai Ibadah Spiritual dan Sosial, Rabu (7/2) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium H. Mahmud Yunus Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari tersebut berlangsung khidmat dan aktif diikuti oleh seluruh siswa, para guru dan staf MTs Almaarif 01 Singosari.

Kepala MTs Almaarif 01 Singosari, Dwi Retno Palupi, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada pemateri/penceramah yang juga alumni 2006 MTs Almaarif 01 Singosari. Semoga dapat menginspirasi adik-adiknya untuk meraih kesuksesan.

“Kami berharap, materi yang disampaikan sesuai dengan tema yang memaknai shalat sebagai ibadah spiritual dan sosial dapat dipahami anak-anak dengan baik. Dan anak-anak bisa menjadi generasi yang unggul berakhlakul karimah,” ucap Palupi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Almaarif, KH. Anas Noor Salim, SH, M.H mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh MTs  Almaarif 01 Singosari dan berharap hikmah Isra Mikraj bisa diimplementasikan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita senantiasa ingat perjuangan Rasulullah Muhammad SAW dan kita istiqomah dalam menjaga sholat,” ucap KH Anas

Sedangkan, pemateri  sarasehan disampaikan alumni 2006,  Ustadz Ahmad Ainul Yaqin, Lc, MA, yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Tafsir Hadis Shohihuddin 2 Prapen – Surabaya.

Dalam ceramahnya, ia  menyampaikan secara detail dan alur yang mudah dipahami oleh siswa tentang peristiwa Isra Mikraj dan hikmah yang diambil dari peristiwa Isra Mikraj.

Para siswa-siswi juga aktif karena kegiatan dikemas sarasehan. Mereka mendengarkan materi sambil berdialog dan diselingi pembagian hadiah buku-buku karya Ustadz Ahmad Ainul Yaqin, Lc, M.Ag bagi siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dan menunjukkan resume.

“Semoga saya keluberan barokah para guru MTs Almaarif 01 Singosari. Senang bisa kembali ke almamater dan rumah sendiri. Semoga terus bisa sambung silaturahmi”, ucap Ainul Yaqin yang juga alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir mengakhiri dialognya.

Dalam kegiatan yang diawali dengan penampilan grup Al Banjari. Kemudian,  dilanjut dengan acara pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Ahmad Haidar Alaudin siswa kelas 8I yang memiliki banyak prestasi Nasional di bidang MTQ. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img