spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

MTs Terpadu Ar Roihan Lawang; Siap Kembali Ukir Prestasi Di Kompetisi IYSA

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – MTs Terpadu Ar Roihan menerima kunjungan dari tim Indonesia Young Scientist Association (IYSA) dalam rangka sosialisasi event Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Kepala MTs Terpadu Ar Roihan, Redite Kurniawan, M.Pd menyambut kedatangan tamunya itu di Aula MTs Terpadu Ar Roihan bersama dewan guru dan seluruh peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan, Rabu (28/02) lalu.

Redite Kurniawan dan dewan guru menyambut antusias kedatangan tim dari  IYSA. Ia  juga menuturkan bahwa MTs Terpadu Ar Roihan telah mengikuti event Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh IYSA sejak tahun 2021 hingga sekarang.

Tidak hanya peserta didik tetapi beberapa guru juga pernah diikutkan dalam event tersebut. Hal ini untuk membuktikan meskipun MTs Terpadu Ar Roihan adalah madrasah swasta dengan jumlah siswa yang terbatas bukan berarti tidak mampu.

“Terbukti selama mengikuti event tersebut setiap tahunnya telah berhasil memperoleh beberapa browns medal, silver medal, hingga gold medal. Semoga melalui kunjungan ini dapat memicu semangat peserta didik MTs Terpadu Ar Roihan untuk giat melakukan penelitian dan berkompetisi,” ucap Radite Kurniawan.

Perwakilan dari IYSA, Dhea Zulfa Naila, menyampaikan, IYSA adalah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan untuk memfasilitasi peneliti belia di Indonesia. Sehingga dapat mengembangkan potensinya di bidang keilmuan baik di dalam maupun di luar negeri. IYSA juga memberikan kesempatan kepada pelajar Indonesia agar dapat memunculkan potensi dan skill yang dimiliki serta menumbuhkan jiwa kompetisi dalam diri mereka.

“Dalam perjalanannya IYSA telah memiliki beberapa program kompetensi bidang inovasi, sains, dan teknologi, dan memiliki kurang lebih 50 afiliasi di luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Singapura, China, India, Taiwan, Turki, Dubai, Korea Selatan, dan sebagainya,” ujar Dhea sapaan akrabnya.

Di akhir presentasinya, Dea juga menayangkan salah satu contoh kegiatan  IYSA yang dilaksanakan di luar negeri yakni di Korea Selatan. Tak lupa ia juga mengajak seluruh peserta didik untuk berpartisipasi dalam event Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan IYSA di tahun 2024 diantaranya Indonesia International Iot Olimpiad (I3O), Word Science, Environment and Enginering Competition (WSEEC), Invention and Innovation Fair  (IFF), IYBC,IIIEX,  dan Online Science Project Competition (OSPC). (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img