spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Muktamar ke-VIII DMI Menetapkan Kembali Jusuf Kalla Sebagai Ketua Umum DMI 2024-2029

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Muktamar ke-VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah secara aklamasi menerima laporan pertanggungjawaban PP DMI dan juga secara aklamasi menetapkan kembali Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum DMI untuk periode 2024-2029.

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah menyampaikan pandangan umum dan penilaian pada acara muktamar yang dihadiri oleh ribuan utusan dari DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, DMI menyebutkan bahwa Jusuf Kalla, dalam sambutannya, menyatakan bahwa ia tidak pernah meminta jabatan, namun ketika DPW dan DPD meminta agar ia kembali menjabat sebagai Ketua Umum, ia menerima amanat tersebut dengan tulus.

Jusuf Kalla juga mengharapkan agar masjid dapat menjadi sumber pencerahan bagi masyarakat, menyampaikan pandangan Islam yang moderat, serta menjadi pusat keilmuan yang diakui oleh umat Islam seluruhnya.

Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan muktamar yang berlangsung dengan tertib, khidmat, dan lancar.

Ketua Panitia Muktamar DMI, Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe, juga menyampaikan terima kasih kepada semua peserta muktamar atas kesetiaan dan partisipasinya dari awal hingga akhir acara. Muktamar rencananya akan ditutup oleh Wakil Presiden RI, KH. Makruf Amin, pada tanggal 3 Maret 2024. (ntr/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img