spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Murah Meriah! Wisata ke Alun-Alun Kota Batu Meningkat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Alun-Alun Kota Batu ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya Alun-Alun merupakan destinasi wisata murah meriah di Kota Batu.

Kepala Diskominfo Kota Batu Onny Ardianto mengakui kunjungan wisatawan di Alun-Alun Kota Batu meningkat sekitar dua kali lipat. Peningkatan ini bila dibandingkan saat akhir pekan biasanya. “Kalau akhir pekan dalam sehari biasanya sekitar 300- 500 orang. Mulai Kamis (11/4) lebih dari itu, dan Jumat (12/4), 1.000 wisatawan dalam sehari seperti saat musim liburan sebelum-sebelumnya,” katanya.

Peningkatan tersebut diprediksi kian memuncak akhir pekan ini, bahkan sampai Senin (15/4) mendatang lantaran hari terakhir libur lebaran 2024. Hal ini seiring pula dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan volume kendaraan yang meningkat di Kota Batu.

Menurutnya, dalam beberapa hari ini, kendaraan yang terlihat berasal dari luar kota. Misalnya plat L, W, AG hingga S. Sedangkan berdasarkan pantauan Malang Posco Media, plat Nopol AB dari Yogyakarta, BE yang berasal dari Lampunt hingga B dan DK pun telah terparkir di kawasan Alun-Alun Kota Batu.

Salah seorang wisatawan yang berkunjung adalah Hikmah Nurfitri yang mengakui datang bersama keluarga. Dia merupakan wisatawan asal Bondowoso yang sedang menikmati libur Lebaran di Kota Batu.

“Kami datang bersama keluarga sejak kemarin (Jumat, red). Kebetulan siang ini mau ke Jatim Park 3,” bebernya. Hikmah datang bersama suami, tiga orang anak dan satu keponakannya. “Saya memiliki keluarga di Kabupaten Malang. Setelah berlebaran memilih ke Kota Batu,” tambahnya.

Dia mengakui, Alun-Alun Kota Batu kini semakin menarik. Sebab, ada banyak pilihan kuliner, lalu ada cosplayer yang diajak foto. “Anak-anak tadi sudah foto-foto. Bagus, masuk gratis hanya parkir,” pungkas dia. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img