spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Museum Angkut, Ratusan Anak Ramaikan Lomba Kolase dan Pesawat Terbang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Gelaran lomba yang dilaksanakan oleh Museum Angkut berlangsung dengan seru dan meriah. Diikuti oleh ratusan peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD sampai dengan SMP di Kota Batu, antusias peserta sangat menggembirakan.

Acara yang dilaksanakan pada, Senin (27/5) dan Selasa (28/5) memperlombakan dua cabang perlombaan. Yakni Lomba Kolase untuk Siswa TK yang dilaksanakan pada hari Senin dan Lomba Merakit Pesawat Terbang untuk anak SD dan SMP yang dilaksanakan pada, Selasa.

“Selain lomba kolase dan juga pesawat terbang ada berbagai banyak rangkaian acara yang memeriahkan perlombaan kali ini,” tutur Marketing and Public Relations Manager Jatim Park Group Titik S. Ariyanto kepada Malang Posco Media.

Dilanjutkannya, kegiatan ini merupakan ajang untuk mengasah kreativitas dari para peserta didik yang datang dari berbagai jenjang pendidikan. Sehingga dapat menumbuhkan potensi-potensi yang dimiliki oleh setiap peserta didik.

“Tak lain pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para siswa yang ada di berbagai jenjang pendidikan guna mengasah kreativitas yang dimiliki oleh para peserta didik. Untuk lomba kolase ini kami membuka dua kategori, yakni kategori pertama untuk para peserta didik reguler dan kategori kedua untuk para peserta didik yang berkebutuhan khusus,” paparnya.

Kemeriahan dan keseruan terlihat saat para peserta mulai merangkai satu persatu biji-bijian hingga membentuk suatu pola tertentu. Keseruan semakin bertambah ketika para peserta bisa langsung berinteraksi bersama dengan super Hero.

“Selain lomba para peserta juga bisa langsung berinteraksi dengan para superhero untuk memeriahkan acara ini. Ada banyak games-game seru dan juga dance bersama superhero yang diikuti oleh seluruh,” ucapnya.

Sementara untuk lomba merakit pesawat terbang akan diikuti oleh dua kategori. Kategori Junior yakni siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD dengan bahan dari stik es krim. Sementara untuk kategori senior akan diikuti oleh siswa SMP dengan bahan pembuatan yakni kertas.

“Bagi para peserta mendapatkan free tiket masuk, satu ID card, satu lembar sertifikat partisipasi dan juga snack. Dengan kegiatan ini kami berharap para peserta bisa terus mengasah potensi-potensi serta dapat terus mengembangkan kreativitas yang dimilikinya,” tandasnya. (adm/eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img