spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Mutilasi Istri Saat Masih Hidup, Jimmy Dihujat Para Tetangga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sadis, perbuatan James Loodewyk Tomatala alias Jimmy, 61, dalam perbuatan pembunuhan mutilasi yang dilakukannya, 30 Desember 2023 lalu. Ternyata, ia memotong tubuh korbannya Ni Made Sutarini, 55, yang merupakan istrinya dalam kondisi masih hidup.

Fakta ini terungkap, saat rekonstruksi di rumah Jimmy di Jalan Serayu Nomor 6 Kota Malang, Selasa (23/1) pagi. Ia memeragakan tujuh adegan, yang masing-masing memiliki sub kelompok adegan. Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan, bahwa rekonstruksi ini disesuaikan dengan keterangan tersangka dan saksi.

Yang baru yakni, tersangka menggorok korban dengan pisau kecil padahal saat itu masih ada napas. “Korban saat dipukul, ternyata masih hidup, meskipun tak sadarkan diri. Kemudian tersangka menggorok leher korban dari depan, dengan pisau kecil. Sementara, memotong bagian leher belakang korban dengan pisau besar,” jelasnya.

Dari luka robek di leher belakang korban itulah, dokter memastikan bahwa Ni Made Sutarini meninggal dunia. “Setelah ini kami akan melengkapi berkas perkara, dan berkoordinasi dengan pihak jaksa usai pelaksanaan rekonstruksi ini,” jelas Danang. Kasi Pidum Kejari Kota Malang, Kusbiantoro telah menyaksikan seluruh rangkaian rekonstruksi.

Saat ini, pihaknya sudah mengantongi informasi terkait kasus tersebut. “Kami menunggu berkas perkara dari penyidik. Kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan penyidik akan mengirim berkas perkara. Nantinya kami akan mengecek terkait pemenuhan syarat formil atau materil,” ungkapnya.

Selama rekonstruksi ini, beberapa tetangganya menghujat aksi kejam Jimmy. “Mari mateni bojone kok macak lemes. Lapo kok maskeran barang,” teriak warga di lokasi. Polisi memberi penjagaan cukup ketat selama proses rekonstruksi. Guntur Abdi Wijaya, SH, penasihat hukum Jimmy mengatakan, kondisi kliennya masih normal dan stabil.

Seperti diberitakan, warga Jalan Serayu Kecamatan Blimbing Kota Malang dibuat heboh saat Minggu, 31 Desember 2023 pagi. Salah seorang warga menemukan potongan tubuh yang diketahui bernama Ni Made Sutarini, sudah berada di halaman rumah. Ternyata, perempuan tersebut menjadi korban aksi keji suaminya bernama Jimmy, sehari sebelumnya.

Ia tega membunuh dan memotong tubuh sang istri menjadi 10 bagian. Selain itu, tubuhnya juga ditempatkan di sebuah ember yang ada di halaman rumahnya. Warga setempat mengatakan bahwa korban dan tersangka memang kerap cekcok. Bahkan sebelum kejadian tragis itu, tetangga sekitar juga mendengar pertengkaran keduanya. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img