spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Nasi Goreng Arang Kediri; Sensasi Aroma Lebih Sedap, Porsi Mengenyangkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Selain tahu kuning, Kota Kediri juga memiliki masakan khas, nasi goreng yang pembuatannya berbeda dari tempat lain. Menggunakan arang, bukan dengan kompor gas pada umumnya. Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati nasi goreng khas Kediri, telah tersedia di Kota Malang, yaitu ‘Nasi Goreng Arang Kediri’.

Kedai yang berdiri sejak tahun 2022 ini, dikelola oleh Bagus Dwi Nurcahyo (31) dan Delfian Wispa Priandita (31). Beralamatkan di Jalan Wisnuwardhana No. 4, Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Buka hari Selasa – Minggu, pukul 17.00 – 23.00 WIB.

PAKAI ARANG: Pembuatannya nasi goreng menggunakan arang, membuat aromanya khas dan menggiurkan.

“Sebelumnya saya ikut bekerja dengan orang lain pada tahun 2018-2019 di kuliner nasi goreng arang Kediri juga. Karena saya ingin merintis sendiri, akhirnya saya buka kedai nasi goreng arang khas Kediri di Kota Malang pada 2022 lalu. Senang rasanya karena mendapat respon positif dari warga Kota Malang,” ungkap Delfian Wispa Priandita yang asli dari Kota Kediri.

Kenapa menggunakan arang? Ternyata memasak dengan menggunakan arang mampu memberikan tingkat kepanasan yang berbeda bila dibandingkan dengan kompor gas. Semburan panasnya tidak sekuat dibandingkan kompor gas, sehingga proses pemasakan menggunakan arang ini lebih baik.

Aroma yang tercipta dari arang ini juga mampu membuat masakan menjadi lebih unik dan enak. karena asap yang melekat pada makanan menjadikan aroma smokey menempel pada makanan. Itu yang membuat Nasi Goreng Arang Kediri menjadi khas.

Walaupun penyajiannya terbilang sederhana dengan irisan daging ayam, gubis serta taburan bawang goreng, namun aroma dan rasa nasi goreng ini lebih sedap karena pembakarannya menggunakan arang.

MENU: Selain nasi goreng khas Kediri, harus dicoba mie goreng yang rasanya tak kalah enak.

Dengan porsi nasi goreng yang mengenyangkan, harganya cukup terjangkau dengan hanya Rp 13.000 saja. Tersedia juga masakan bakmi yang pembuatannya juga dengan arang seharga Rp 13.000. Kuliner ini telah tersedia di online Grab Food, Gofood dan Shopee Food dengan nama ‘Nasi Goreng Arang Kediri’. Untuk pemesanan lewat whatsapp di 081931634946 atau cek IG di @nasgorarangkediri.

Sementara itu, pelanggan merasakan sedapnya nasi goreng khas Kediri ini. “Nasi Goreng khas Kediri ini aromanya uenak poll, warga Malang harus mencoba ini. Karena beda sekali rasanya dengan nasi goreng lainnya,” ucap Teguh, salah satu pelanggan Nasi Goreng Arang Kediri. (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img