MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Sebagai salah satu distributor terkemuka mobil listrik, PT Neta Auto Indonesia (NETA) menunjukan keseriusannya untuk memasuki pasar Industri otomotif di Indonesia. Tidak hanya sekadar menawarkan mobil listrik yang inovatif, namun jauh dari itu juga turut serta menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan.
Bentuk keseriusan tersebut terbukti dalam kerjasama yang dilakukan NETA dengan PT PLN (Persero) dalam penyediaan layanan Home Charging dan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di Indonesia. Jerry Huang selaku Network and Sales Director PT Neta Auto Indonesia dan Ririn Rachmawardini selaku EVP Pengembangan Produk Niaga PT PLN (Persero), secara resmi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai simbol kerjasama yang kuat.
“Kami percaya bahwa dengan adanya infrastruktur pengisian baterai yang kuat dan terintegrasi, akan mendorong penggunaan kendaraan listrik lebih cepat. Selain itu, kami juga ingin memastikan aksesibilitas yang mudah bagi konsumen NETA agar tidak perlu khawatir tentang ketersediaan daya saat melakukan perjalanan,” ungkapnya.
Kolaborasi ini juga menegaskan komitmen kedua pihak untuk mewujudkan visi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan, efisien, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. Menurut Jerry, kerjasama tersebut menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun mobilitas berkelanjutan di Indonesia.
PT Neta Auto Indonesia telah mempersiapkan beragam fasilitas serta layanan purna jual sebagai komitmen untuk mengembangkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan teknologi canggih dan inovatif, NETA juga berkomitmen menyediakan layanan 24 jam Hotline Services, 24 jam Roadside Assistance, On-site Services, serta layanan Instalasi NETA Wall Box di rumah konsumen.
“Dengan adanya infrastruktur pengisian baterai serta penyediaan layanan Home Charging yang didukung oleh PLN, konsumen Neta V akan menikmati pengalaman berkendara nyaman, tanpa perlu rasa khawatir saat kondisi daya baterai yang menipis di tengah perjalanan,” paparnya.
Komitmen NETA untuk konsumen NETA V tidak berhenti disitu saja, NETA juga memberikan jaminan jangka panjang dengan memberikan garansi seperti, garansi umum 5 tahun atau 150.000 kilometer, garansi baterai 8 tahun atau 180.000 kilometer, serta gratis perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.
Semua langkah-langkah konkret ini merupakan bentuk dedikasi dan komitmen NETA dalam memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan, serta menegaskan posisinya sebagai pemain utama dalam kendaraan listrik di Indonesia.
“Melalui kerja sama yang kuat dan solid bersama PT PLN (Persero), NETA telah menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia, serta optimis akan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dimana dan inovasi & teknologi canggih dapat diakses mudah oleh semua orang,” tandasnya. (adm/aim)