spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Nongkrong Asik Ala Pecinan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG  – Toko Roti dan Kopi Cengli menjadi tempat nongkrong yang asik dengan konsep bangunan pecinan. Semua menu yang disajikan dipastikan sesuai dengan selera orang Indonesia dan 100 persen halal.

Hal ini diungkapkan pemilik Toko Roti dan Kopi Cengli, Vita Dwi Fatmala. Konsep pecinan China dipakai agar dapat menjadi ciri khas dari Toko Roti dan Kopi Cengli yang berada di Jalan Kaliurang No.51 Lowokwaru, selebihnya menu yang ada di sini sangat cocok untuk semua kalangan dan usia.

“Kami hanya mengambil kultur pecinan supaya khas, secara menu sudah disesuaikan agar disukai masyarakat, makanan nusantara. Bisa dikonsumsi semua kalangan usia, banyak pilihan mulai dari yang manis dan gurih. Semua menu halal,” kata  Vita Dwi Fatmala kepada Malang Posco Media, kemarin.

Dijelaskannya, pengunjung biasanya dari kalangan pekerja, mahasiswa, bahkan keluarga dengan membawa anak-anak yang masih duduk di taman kanak-kanak. Toko Roti dan Kopi Cengli memang memiliki menu yang aman dikonsumsi bahkan untuk anak-anak.

“Kami punya roti-rotian, minuman, dan makanan yang bisa dimakan oleh semua umur. Anak kecil juga suka ke sini untuk makan roti atau minuman,” imbuhnya.

Konsep awal dari tempat ini sebenarnya adalah toko roti dan kopi saja, namun setelah pandemi  ditambahkan juga makanan berat. Menariknya, semua menu roti dan kopi yang disajikan diproduksi dari bahan yang juga dibuat sendiri.

“Kami punya tempat produksinya, pembuatan roti dan dan kopi. Misalnya untuk kopi kita gunakan bland, ada spesial liquid rahasia khas Cengli, gula aren khas chengli, dan kemudian kita tambahkan fresh milk,” lanjutnya.

Di Toko Roti dan Kopi Cengli bisa memesan roti manis, gurih, dan dingin. Untuk roti manis ada pilihan rasa keju, nougat, oreo, srikaya, meses dan milo. Pilihan roti gandum gurih ada rasa ayam, telur bebek, telur ayam, dan ikan asap. Sedangkan untuk yang varian dingin ada rasa soya, matcha, nougat, oreo, dan milo.

Terdapat menu makanan berat dan camilan lainnya, termasuk pilihan minuman tradisional – modern, dan kopi khas Cengli. Terbaru ada menu bernama Yuwanyam. Pengunjung juga bisa memesan kopi Cengli ukuran 1 liter.

Untuk harga menu di sini masih terjangkau, dimulai dari Rp 8 ribu untuk nikmati menu otentiknya. Produk makanan dan minuman Cengli juga sudah bisa didapatkan di Ranch Market Malang.

“Di Malang belum ada pilihan makanan dan minuman seperti di Cengli yang dibuat dengan produksi sendiri bahan bakunya. Ke depan kita berencana untuk membuat Toko Roti dan Kopi Cengli lebih besar di Malang, atau buka di luar kota. Namun untuk jangka terdekat, kita perkuat pemasaran di market-market Malang,” tandasnya. (mp2/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img