spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

Nostalgia, Nikmati Kopitiam Khas Melayu-Aceh

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Produk kopi memiliki pasar tersendiri khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Malang. Berbagai kedai kopi tradisional dan modern muncul di berbagai daerah dengan membawa cita rasa masing-masing. Kopitiam menjadi salah satu kedai kopi yang merupakan produk budaya Melayu-Tionghoa dan banyak diminati.

Banyaknya Kopitiam yang mengusung konsep Cinta Melayu, sebaliknya Kedai Kopi Jasa Ayah menjadi salah satu Kopitiam khas Melayu yang menyajikan berbagai menu khas dari Tanah Aceh dan Sumatera Utara. Pengelola Kedai Kopi Jasa Ayah, Sketsa Awan Merah mengatakan produknya memiliki ciri khas yang tidak dimiliki produk lain. Salah satunya resep yang otentik.

“Kami membawakan minuman khas dengan resep yang otentik. Mungkin banyak Kopitiam yang ada di Malang dengan konsep Melayu-China, namun disini kita menghadirkan berbeda dengan citarasa Melayu-Aceh. Pastinya tetap menjaga resep otentik,” jelasnya.

Mengutamakan keotentikan hidangan khas Melayu Aceh, nyatanya Kedai Kopi Jasa Ayah mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat. Banyak yang menyukai resep yang dipakai. Bahkan beberapa pelanggan datang dari luar kota hanya untuk mencicipi cita rasa dari Kopitiam yang disajikan Kedai Kopi Jasa Ayah.

“Kalau konsumennya beragam, kebanyakan juga mereka datang karena kerinduannya terhadap kampung halaman. Banyak yang merasa bernostalgia dengan kampung halaman setelah datang dan menikmati hidangan disini,” terangnya.

Lokasinya yang strategis, berada di Jalan Candi Panggung No.58 Kota Malang, dengan tempat sederhana dan jauh dari kebisingan. Pelanggan bisa menikmati berbagai hidangan dengan suasana yang santai bersama keluarga.

“Tak hanya sekadar menjadi alternatif, melainkan menjadi salah satu Kopitiam di Kota Malang yang bisa dijadikan destinasi untuk sekedar nongkrong bersama keluarga atau menghilangkan kepenatan setelah bekerja,” katanya. 

Beberapa minuman khas Aceh yang disajikan seperti Kupi Khop, Kupi Sareng, Teh Tarik hingga Es Timun Serut yang disajikan secara otentik. Tak tertinggal kudapan seperti Martabak Aceh, Roti Cane Telur Kuah Kari dan beragam varian Roti Cane. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img