spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Nothing to Lose

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Pilih Fokus Main, Percaya Posisi di Klasemen Segera Naik

MALANG POSCO MEDIA, GIANYAR – Arema FC tak mau terus-terusan berada di zona merah. Namun, anak asuh Fernando Valente itu pun juga tak mau posisi mereka di peringkat 16 klasemen membebani, sehingga akhirnya mempengaruhi permainan di lapangan. Melawan Bali United di pekan 21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (4/12) sore ini, Tim Singo Edan bertekad memberikan penampilan terbaik dan meyakini bila bisa mewujudkan game plan maka poin akan bisa didapatkan pekan ini.

Arema FC memang tak pernah lepas dari zona merah sejak putaran pertama. Setelah hasil kurang maksimal di tiga pekan awal, Dedik Setiawan dkk terkurung di dasar klasemen, lalu perlahan mengumpulkan poin hingga akhirnya di posisi 16.

Dalam beberapa pekan terakhir, sejatinya Arema FC berpeluang untuk meninggalkan zona yang bisa membuat mereka turun kasta ke Liga 2 tersebut. Sayangnya, Arema FC kerap kali tampil negatif setelah beberapa laga sebelumnya tak terkalahkan.

Menurut Pemain Arema FC Muhammad Rafli apa yang didapatkan tim saat ini sebenarnya tidak pantas. Tim sebesar Arema FC, harus berkutat di papan bawah. Padahal, musim lalu tim ini adalah favorit juara usai mendapatkan gelar Piala Presiden 2022.

Menurut Rafli, pemain sebenarnya selalu termotivasi untuk bangkit. Namun, upaya mereka saat ini masih berbuah pada ambang batas zona merah.

“Kalau motivasi segera keluar dari zona degradasi pasti ada. Apalagi kami semua menganggap, Arema tidak pantas kan berada di sini,” tuturnya.

Namun, diakui pemain bernomor punggung 10 itu pemain Arema FC tak mau terbebani dengan posisi di klasemen. “Pelatih juga sudah bilang, kita jangan terlalu terbebani sama posisi di zona merah ini. Jadi kita fokus main setiap pertandingan, kasih yang terbaik dan nanti klasemen bakal mengikuti sendiri,” terang dia.

Menurut Rafli, timnya memang harus fokus ke pertandingan dan  melakukan yang terbaik. Sebab, bila berpikir berada di papan bawah, justru bisa mendapatkan tekanan tambahan.

Begitu pun saat lawan Bali United. Dia memahami dengan kondisi kedua tim yang berbeda. Bali United sedang berusaha berebut juara, sementara Arema FC berjuang lepas dari zona degradasi.

“Kami fokusnya tampil maksimal untuk bisa mencuri poin di kandang Bali United,” tegas dia.

Bukan sekadar fokus dan tekad, Arema FC juga menyiapkannya di lapangan. Persiapan pemain, diakui Rafli berjalan dengan baik.

“Semua persiapan sudah bagus, pelatih juga sudah memberikan apapun yang diperlukan di pertandingan. Baik secara teknis dan lainnya. Termasuk seperti apa saja yang harus kami perbaiki di laga sebelumnya,” pungkas dia. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img