spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

NUEST Filipina Apresiasi Miniatur Data Center Jagoan Hosting

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG –  Kolaborasi antara startup dan kampus adalah langkah yang sangat penting dan saling menguntungkan dalam ekosistem bisnis masa kini. Kampus menjadi tempat di mana ide-ide baru dan pemikiran kreatif berkembang, yang dapat memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan produk atau layanan startup.

Memahami hal tersebut, Jagoan Hosting mendapatkan kunjungan dari Nueva Ecija University Science and Technology Philippines (NUEST) pada Jumat (10/5) lalu.  Ketiga perwakilan kampus yang datang antara lain Ms. Alma Pia G. Reyes Focal person for international linkages-CMBT, Khriz N. Fernandez Faculty CMBT dan Kelvin Julius A. Nueda Area Chairperson Tourism Management.

“Kunjungan kami sebenarnya untuk melihat langsung kantor Jagoan Hosting. Sebelumnya, dua mahasiswa kami dapat kesempatan magang di sini dan mereka senang sekali. Kami ikut terkesan dan ingin tahu langsung,” ujar Ms. Alma Pia.

Sementara itu, Khriz N. Fernandez berharap, Jagoan Hosting beserta seluruh entitas Beon Intermedia bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

“Saya berharap, Jagoan Hosting dan seluruunya yang berada di Beon Intermedia bisa menolong lebih banyak orang dan bisa memberikan manfaat. Tak hanya bagi masyarakat di Indonesia, namun juga di negara lain, bahkan di seluruh dunia,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, tim NUEST Filipina mengunjungi miniatur data center yang diberi nama Dinoyo Research Center. Para pelaku startup dan perwakilan pemerintah melihat kondisi mini data center yang ada di kantor tersebut.

Sejalan dengan komitmen Jagoan Hosting untuk mendukung digitalisasi pendidikan, provider hosting asli Indonesia ini membuka kesempatan luas bagi para mahasiswa atau siswa sekolah yang ingin belajar menyentuh server fisik.

“Kami memiliki miniatur data center yang digunakan sebagai tempat workshop. Sehingga, siswa maupun mahasiswa bisa belajar untuk mengolah server di kantor kami,” terang General Manager Jagoan Hosting, Andy Novianto.

Dinoyo Research Center difungsikan untuk tempat latihan saja. Sementara, data pelanggan Jagoan Hosting sudah aman di server Jakarta dan Singapore. Hal ini sudah sesuai dengan standar ISO 27001 yang dimiliki Jagoan Hosting sejak tahun 2017.

Hal ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan data yang menjadi perhatian serius bagi Jagoan Hosting sebagai penyedia jasa hosting yang terpercaya di Indonesia.

“Jagoan Hosting secara berkala juga melakukan pentest (penetration testing) untuk mengelola celah keamanan pada system. Selain itu pada ISO 27001 mengharuskan data tersimpan itu di enkripsi sehingga data yang diambil tidak mudah dibaca, harus melakukan proses enkripsi dulu,” tandasnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img