Malang Posco Media– Nutrifood, sebagai produsen makanan dan minuman kesehatan hari ini meresmikan NutriHub Malang. Bertempat di Jalan Ijen no 91B, NutriHub Malang diharapkan dapat melahirkan berbagai inovasi dari kolaborasi bersama instansi pemerintah, universitas dan sekolah, media, komunitas dan NGO (Non-Governmental Organization), dan anak muda di Kota Malang. Baik di aspek sosial, lingkungan, maupun ekonomi.
NutriHub Malang adalah NutriHub ke-13, setelah sebelumnya NutriHub hadir di kota Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Manado, dan Samarinda
Bersamaan dengan peresmian NutriHub Malang, melalui salah satu brand unggulan Nutrifood yaitu Lokalate; brand minuman kopi Indonesia yang unik dan #SobatMelek anak muda dalam aktivitas sehari-har “Future Skills and Life Journey Learning”.
“Usia muda merupakan usia penting untuk mengaktualisasi dan mengoptimalkan potensi diri dengan berbagai keterampilan yang relevan agar siap beradaptasi menghadapi tantangan masa depan. Anak muda Malang memiliki talenta dan potensi yang besar. Setiap anak muda perlu terus meng-upgrade diri. Dunia bergerak sangat cepat dan tidak dapat dipungkiri, perubahan terjadi secara eksponensial yang dipengaruhi perkembangan teknologi. Artificial Intelligent Machine Learning merupakan salah satu bukti yang dekat dan dapat kita rasakan serta mempermudah banyak pekerjaan. Untuk itu, kemampuan digital literacy (melek digital) sangat diperlukan termasuk mengasah dua skill agility & leadership. Hal ini sejalan dengan konsep manusia sebagai pembelajar atau proses belajar terus menerus. Sifat kepemimpinan akan secara natural mengikuti perubahan, dinilai dari respon setiap orang menghadapi suatu tantangan. Diferensiasi kepemimpinan inilah yang menjadi ciri khas masing-masing pribadi. Semoga kegiataan hari ini dapat membangun awareness serta mengedukasi banyak anak muda mengenai hal ini,” kata Yesaya Christian, Brand Manager Lokalate.
Menurut data dari McKinsey & Co., departemen Human Resource dari berbagai perusahaan mendapati kesulitan untuk mencari kandidat dengan skill yang dibutuhkan di masa depan. Kemampuan-kemampuan itu adalah problem solving dan kreativitas, kemamampuan untuk menghadapi kompleksitas, dan kemampuan berkomunikasi. Ditambah lagi, pada tahun 2030.
“NutriHub Malang adalah rumah kedua bagi leaders, communities, dan entrepreneurs. Sesuai dengan tagline NutriHub yakni ‘Connect, Collaborate, Innovate’, kami membuka kesempatan bagi berbagai organisasi untuk saling berbagi, berdiskusi dan berkolaborasi bersama untuk menciptakan dampak positif yang lebih luas di Malang,” kata Andre Setiawan Omarhadi, Nutrifood Area Marketing Manager Jawa Timur.(sami/jon)