spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

NZR Kembali Ketemu Persekabpas di 16 Besar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – NZR Sumbersari FC masih berjodoh dengan Persekabpas Pasuruan. Lolos ke babak 16 besar Nasional Liga 3 2023/2024 dari Grup 8 di 32 besar, Tim Elang Selatan lagi-lagi satu grup dengan The Lassak. Keduanya tergabung di Grup B.

Drawing babak 16 besar berlangsung Jumat (17/5) kemarin. Selain bersama Persekabpas, di Grup B nanti NZR Sumbersari akan bersaing dengan Persiku Kudus dan PSGC Ciamis.

Sementara itu, tim yang lolos ke babak 16 besar itu didominasi klub asal Pulau Jawa. Hanya empat tim yang berasal dari luar Jawa. Yakni, Tornado FC (Pekanbaru), Waanal Brothers (Mimika), Persipani (Paniai), dan Kepri Jaya FC (Batam).

Babak 16 besar dijadwalkan berlangsung pada 19-24 Mei 2024 di empat stadion. Stadion Benteng Tangerang, Stadion Letjen H. Soedirman, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Mini Cibinong.

Babak 16 besar terbagi menjadi empat grup, masing-masing grup berisi empat tim, yang terdiri dari dua tim juara dan dua tim runner up dari babak sebelumnya. Babak ini masih menggunakan sistem home tournament setengah kompetisi.

Juara dan runner up masing-masing grup berhak lolos ke babak 8 besar. Kemudian untuk babak 8 besar, format kompetisinya masih sama seperti di babak sebelumnya dan berlangsung tanggal 27 Mei sampai 1 Juni 2024.

Usai babak 8 besar, babak semifinal akan berlangsung tanggal 4 Juni 2024 dengan sistem knock out-single match, pemenang pertandingan akan lolos ke final. Laga final akan berlangsung tanggal 7 Juni 2024.

Sementara itu, Pelatih NZR Sumbersari Purwanto Suwondo mengatakan, timnya harus memaksimalkan waktu untuk persiapan menghadapi 16 besar. Apalagi, NZR Sumbersari dinilainya memiliki pekerjaan rumah setelah lolos 16 besar.

“Kami harus memaksimalkan 3-4 hari supaya lebih matang. Kami harus memperbaiki konsentrasi tim selama 90 menit,” kata dia.

Dengan tergabung bersama Persekabpas, Sunarto dkk pun lagi-lagi harus berjibaku melawan tim yang sudah ditemui di 32 besar yang berlangsung di Stadion Gajayana Kota Malang. Dalam laga tersebut, kedua tim berbagi skor 1-1. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img