spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

O2SN Tingkat Provinsi Jawa Timur, Aries: Jaga Sportifitas, Target Juara Umum

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur digelar di Kota Batu. Acara yang berlangsung selama tiga hari 12-14 Juni 2024 di Hotel Batu Suki Kota Batu diikuti oleh 448 siswa SMA/SMK, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK) serta 38 pembimbing dari 39 kabupaten/ kota se-Jawa Timur.

O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut melombakan lima cabang olah raga yang dipertandingkan, antara lain renang, atletik, bulutangkis, pencak silat, dan karate. Acara tahunan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai, Rabu (12/6) malam.

“Melalui O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur ini kami ingin menghidupkan kembali agar Jatim terus menjadi ladang prestasi bagi siswa. Sehingga para pemenang dalam event ini akan mewakili Jatim di tingkat nasional dan kembali menjadi juara umum,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Ia mencatat bahwa Jatim pernah menorehkan sejarah dengan meraih delapan kali juara umum berturut-turut di tingkat nasional. Untuk itu ia berharap siswa yang menjadi juara di event ini bisa mewakili Jatim dan kembali meraih juara umum.

“Menariknya atlet yang bertanding dalam event ini bukan atlet profesional yang pernah membela daerah, provinsi atau nasional. Tapi siswa yang aktif dan memiliki bakat di cabor olahraga tersebut. Sehingga O2SN ini akan memunculkan bibit atlet baru yang berprestasi,” beber Pj Wali Kota Batu.

Dengan berlangsungnya event ini, ia berpesan agar para atlet bermain sportif. Bagi pemenang dari O2SN tingkat Jatim akan diikutkan dalam O2SN tingkat nasional. Selain itu Dinas Pendidikan Jatim akan memberikan dukungan penuh terkait pembinaan kepada para juara dengan harapan Jawa Timur mampu mendapatkan kembali gelar juara umum.

“Untuk itu para peserta bisa memberikan yang terbaik dalam olimpiade ini dan tentunya bisa menjaga sportivitas dalam bertanding. Bagi atlet yang mewakili daerahnya di sini harus semangat dan menghargai setiap waktu untuk berlatih sungguh-sungguh agar bersaing dengan peforma optimal dan bersaing secara sehat,” harapnya.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img