spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Oleh-oleh Keripik Tempe Sanan; Rasa Gurih, Bikin Nagih!

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Malang Raya sudah dikenal sebagai kota wisata. Berbagai macam wisata, di antaranya wisata kuliner. Khususnya di Kota Malang, banyak pilihan kuliner menggugah selera. Termasuk oleh-oleh kuliner khas Kota Malang, ada keripik tempe.

Semua pasti mengenal keripik tempe Sanan. Ya, keripik tempe produksi Kampung Sanan ini sudah menjadi primadona oleh-oleh khas Kota Malang. Tak lengkap rasanya, saat datang ke Malang, tanpa membawa oleh-oleh keripik tempe Sanan.

“Saya pilih oleh-oleh keripik tempe, karena ini khasnya kalau ke Malang. Insya Allah selalu belinya keripik tempe. Rasanya pas, enak, gurih, pokonya nagih, inginnya terus,” ungkap Widi, seorang ibu asal Jakarta saat ditemui Malang Posco Media di toko oleh-oleh keripik tempe Burung Swari, depan Kampung Sanan Kota Malang.

Oleh-oleh keripik tempe memang sudah recommended. Bagi yang baru pertama kali ke Malang. “Baru pertama kali ke sini (keripik tempe Swari), cari keripik tempe, memang disarankan datang ke sini,” sebut Andy Martina, anggota kontingen MTQ Mahasiswa asal Samarinda yang berlomba di Universitas Brawijaya.

Bagi yang sudah menikmati gurihnya keripik tempe Sanan, tentu ingin lagi. Irisan tempe dilumuri tepung tipis yang digoreng kering ini memang nagih. Hampir di semua toko oleh-oleh di Malang, menyediakan keripik tempe yang menjadi opsi wajib untuk buah tangan.

“Macam-macam yang saya cari untuk oleh-oleh, termasuk tentunya keripik tempe. Saya sudah sering ke sini dan tetap ke sini lagi,” ungkap Rembit, pria asal Sumbawa yang datang bersama istrinya di pusat oleh-oleh Lancar Jaya, dekat pintu masuk sentra industri tempe Sanan.

“Alhamdulillah keripik tempenya enak, sudah langganan dan wajib mampir ke sini. Buat oleh-oleh tetangga dan teman kantor,” lanjut Rembit yang baru saja menjenguk anaknya kuliah di Kota Malang.

Oleh-oleh keripik tempe ini menjadi favorit, selain rasanya yang nagih, juga karena praktis dan ekonomis. Artinya, dalam satu paket kardus yang isinya bermacam-macam, keripik tempe relatif ringan. Sekalipun dengan pilihan berbagai macam varian rasa keripik tempe, bawa satu kardus oleh-oleh ini tidak terasa berat.

“Ya cari keripik tempe buat oleh-oleh, karema ekonomis dan rasanya enak. Setiap mau pulang, sering datang ke sini, karena kalau ke Malang cari oleh-olehnya ya keripik tempe ini,” terang Jeny, perempuan asli Solo yang sudah tinggal dan berkeluarga di Malang. (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img