spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Open House Raja Brawijaya 2023; Pecahkan Rekor MURI Penulisan Esai Terbanyak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Brawijaya (UB) Tahun 2023 telah mengikuti rangkaian jelajah almamater (RAJA Brawijaya) yang digelar dalam dua sesi. Sesi pertama, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) yang telah dilaksanakan tanggal 14-16 dan 18-20 Agustus 2023. Sesi kedua adalah Open House Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang diselenggarakan 2-3 September 2023. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Mahasiswa UB Dr. Setiawan Noerdajasakti mengatakan tujuan kegiatan open house adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UB. Saat ini ada sebanyak 53 UKM di UB. Mahasiswa baru diharapkan bergabung pada UKM yang sesuai dengan minat dan bakat yang akan dikembangkan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi minat dan bakat mahasiswa baru UB. Pada saat lulus nanti mahasiswa dapat mempunyai kemampuan non akademik yang baik juga. Mahasiswa dapat memilih yang sesuai dengan minat dan bakatnya untuk terus diasah dan dikembangkan di UB,” ucap Setiawan saat sambutan.

Selama kegiatan open house Maba UB diperkenalkan dengan berbagai UKM yang dipamerkan. UKM terdiri dari lima bidang yaitu minat, bakat, religi, olahraga, dan seni.

Untuk lebih meyakinkan, setiap  UKM menampilkan berbagai hasil karya dan keterampilan mereka di hadapan Maba UB Tahun Akademik 2023-2024. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menarik perhatian dan mempermudah bagi  Maba UB dalam menentukan UKM mana yang dapat menjadi wadah mengembangkan kemampuan non akademik mereka.

Setiawan Noerdajasakti didampingi jajaran pimpinan UB hadir dihadapan 15,488 Maba UB 2023. “Harapan kami mahasiswa baru tumbuh motivasi untuk dapat mengembangkan minat dan potensi yang mereka miliki. Bersama UKM yang mereka pilih menjadi kesempatan untuk lebih mematangkan keterampilan mereka,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga, Maba UB menampilkan berbagai atraksi kegiatan. Yang menarik perhatian, adalah atraksi paper mob dan pemecahan rekor MURI untuk pengumpulan Esai secara serempak dengan tema lima domain Indeks Pengembangan Pemuda (IPP).

Sebanyak 15.488 ribu mahasiswa baru membuat esai. Setelah melalui serangkaian penilaian, tim Juri Rekor MURI menetapkan 15.488 ribu maba UB memecahkan  Rekor pembuatan esai terbanyak secara serempak. Sebanyak 17 atraksi paper mob mewarnai pelaksanaan open house dan pemecahan rekor MURI tersebut. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img