spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Optimis Imbangi Kekuatan Tuan Rumah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BEKASI – Keyakinan tetap dimiliki Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro

ketika away ke markas Persija Jakarta di pekan 9 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (20/8) besok. Dia yakin timnya bisa mengimbangi permainan Macan Kemayoran, sekalipun kondisi terkini Tim Singo Edan masih belum bisa lepas dari hasil buruk di awal musim.

Saat ini Arema FC terbenam di dasar klasemen dan menuai rekor buruk dengan melewati delapan laga tanpa kemenangan. “Insya Allah bisa mengimbangi. Karena kami sudah analisis juga,” kata Kuncoro.

Keyakinan itu dia lihat berdasarkan permainan timnya yang terus membaik. Menurutnya, Arema FC hanya perlu titik balik seperti klik antar pemain, lalu membuat gol, agar kembali mendapatkan kepercayaan diri.

Dia mengakui bahwa pemain belum menemukan peak performance terbaiknya. Dia meyakini, jika pemain Arema FC sudah menemukan klik permainan terbaiknya, perlahan performa tim diyakini akan segera membaik dan bangkit.

“Kami belum ketemu mainnya yang enak saja. Jadi ada beban dan tidak bisa bermain lepas jadinya,” jelas Kuncoro.

Hanya saja, pria asal Gondanglegi dia juga tak menutup mata dengan materi pemain lawan. Bahkan, Persija adalah salah satu tim unggulan juara musim ini. Kuncoro menilai musim ini, Persija dihuni oleh pemain-pemain berkualitas di semua lini. Selain tentu saja tidak banyak perubahan dilakukan tim tersebut dari skuad musim lalu.

Kemudian, keberadaan juru taktik asal Jerman, Thomas Doll memberi perubahan yang signifikan dalam gaya permainan Persija di dua musim terakhir ini. “Persija materinya bagus, apalagi dengan taktikalnya. Thomas Doll istimewa, tim ini (Persija) tim jadi,” pungkas dia. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img