MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menikmati makanan khas Italia kini tak perlu jauh-jauh untuk berkunjung ke negara asalnya. Orenza Lasagna hadir di Malang untuk menjamu para konsumennya dengan menghadirkan salah satu makanan khas dari Italia, yakni Lasagna.
“Spesialisasi kami disini memang Lasagna yang menjadi signature di usaha kami. Namun tentu ada ciri khas yang kami bawa hingga saat ini, yakni cita rasa yang sudah kami sesuaikan dengan lidah lokal Indonesia,” ungkap pemilik Orenza Lasagna Cici Indriati kepada Malang Posco Media, kemarin.
Cici beserta suami, Adi Hidayat membangun usaha Orenza Lasagna pada pertengahan 2020 lalu. Setiap harinya, dia dapat memproduksi 50 porsi hingga 300 porsi dengan varian yang banyak diminati konsumen setianya, antara lain Lasagna ekstra chese. Peminatnya pun beragam, tidak hanya orang-orang dewasa dan lanjut usia, namun juga menyasar para remaja dan anak-anak muda karena cita rasanya.
“Selama ini banyak konsumen yang enggan mencicipi lasagna karena kebanyakan menggunakan resep asli dan kurang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Sehingga produk lasagna yang kami hadirkan ini telah dimodifikasi dengan beberapa penyesuaian serta dapat diminati oleh masyarakat Indonesia,” jelasnya.
Selain Lasagna yang menjadi bintang utama, juga terdapat produk lain seperti dessert Tiramisu, Potcass, Zuppa Soup serta Frozen Chicken Egg Roll. Potcass atau Potato Casserole yang juga menjadi signature merupakan makanan berupa mashed potato yang di layer dengan keju dan toping-toping lainnya.
“Sejauh ini hanya kami satu-satunya dan pertama di Malang yang memproduksi potcass ini dan itu sangat diminati oleh para konsumen kami,” ungkapnya.
Beberapa varian yang ada pada menu potcass diantaranya tuna mentai, beef bolognese serta keju dan bayam. Untuk potcass tuna mentai lebih banyak dinikmati oleh kalangan remaja dan anak muda. Sedangkan untuk orang dewasa lebih memilih varian beef bolognese.
“Kalau yang dewasa ini lebih suka cita rasa yang otentik dan klasik. Berbeda untuk yang generasi-generasi muda, mereka cenderung lebih menyukai dengan cita rasa yang kekinian. Salah satunya varian mentai ini,” paparnya.
Namun untuk saat ini, bagi konsumen yang ingin menikmati lasagna dan produk lain dari Orenza Lasagna hanya bisa melakukan pemesanan secara online, baik melalui instagram akun Orenza Lasagna maupun marketplace lain seperti Shopee Food dan Go Food.
“Meskipun masih tersedia secara online, namun di beberapa kesempatan kami hadir di beberapa event offline untuk mengenalkan produk kami ke masyarakat umum. Salah satunya nanti di Dalbo Fest yang akan diselenggarakan pada 24 Februari mendatang,” imbuh Cici.
Produk lasagna dari Orenza Lasagna dibanderol dengan harga paling murah yakni Rp 19 ribu-an hingga yang paling mahal dengan size yang lebih besar seharga Rp 200 ribu-an. Setiap bulannya Cici bersama suami dapat mengantongi omzet sebesar Rp 40 juta hingga Rp 70 juta. Tak sedikit dari produk-produk dari Orenza Lasagna yang dijadikan sebagai hampers.
“Karena bahan-bahan yang kita gunakan premium serta sehat, maka banyak juga yang memesan untuk dijadikan hampers saat mengunjungi orang sakit. Atau juga dijadikan hampers saat lebaran atau hari-hari besar lainnya,” jelasnya. (adm/aim)