spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

OSHIKA MABA 2023-2024, UNISMA Sambut 3567 Mahasiswa Baru; Selamat Datang Calon Pemimpin Perubahan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Ucapan Selamat Datang disampaikan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Dr. Maskuri, M.Si kepada mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023-2024. Dengan penuh bangga rektor dan jajarannya menyambut 3567 mahasiswa baru dalam kegiatan Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (OSHIKA MABA), Senin (18/9) kemarin. Kegiatan pembukaan digelar di halaman depan Kampus Hijau Unisma, Jalan MT Haryono Dinoyo Malang. 

Turut hadir menyambut mahasiswa baru, Dewan Pembina Yayasan Unisma dan jajarannya, Pengawas Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Unisma. Juga hadir para wakil rektor, para dekan dan kaprodi.

- Advertisement -
SIMBOLIS: Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si memakaikan topi secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru termasuk mahasiswa baru dari luar negeri

Rektor Unisma dengan ciri khas suaranya yang lantang menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa baru. Dia mengatakan, mereka mahasiswa baru  punya tekad besar bergabung dengan dengan Unisma. “Selamat datang calon pemimpin perubahan, selamat datang di Kampus Unisma, kampus calon pemimpin peradaban dunia,” ucapnya.

Prof Maskuri menegaskan, bahwa mahasiswa baru Unisma akan dididik sesuai dengan zaman mereka. Zaman berkemajuan berbasis teknologi. Sesuai dengan tuntutan nasional dan global. “Melalui pendidikan di Unisma ini kami mempersiapkan calon pemimpin yang berdaya saing tinggi, mampu berkompetisi di tengah kehidupan global,” katanya.

Oshika Maba Unisma tahun ini diikuti sebanyak 3567 mahasiswa baru. Mereka berasal dari 32 provinsi di Indonesia. Serta ada 36 mahasiswa asing yang berasal dari delapan negara. Antara lain Rumania, Belgia, Yaman, Sudan, Korea, Palestina, Mesir, dan Timor Leste.

“Keseluruhan di Unisma terdapat hampir 17.000 mahasiswa, mereka berasal dari 34 negara di dunia. Ini membuktikan bahwa Unisma dipercaya tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di dunia internasional,” ungkapnya.

Rektor mengimbau agar mahasiswa baru memulai aktivitas studi mereka dengan hati yang ikhlas. Demikian di hari-hari berikutnya. Niat suci untuk tholabul ilmi sesuai amanah yang diberikan oleh orang tua.

“Dengan hati yang ikhlas maka seluruh aktivitas akan dilaksanakan dengan mudah. Dinamika tugas dan belajar, semuanya dipersiapkan untuk anda menjadi generasi calon pemimpin perubahan yang kreatif dan adaptif,” tuturnya.

Wakil Rektor 4 Unisma, Dr. Ir. H. Istirochah Pujiwati, MP mengungkapkan bahwa mahasiswa baru Unisma tidak hanya beragama Islam. Ada juga yang beragama Katolik, Protestan dan Budha. “Ini menunjukkan bahkan Unisma adalah kampus yang inklusif dan multikultural. Selamat bergabung para mahasiswa baru, semoga mendapat ilmu dan keberkahan,” ucap Istirochah Pujiwati, saat menyampaikan laporannya.

Wakil Rektor 3 Unisma Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP juga menyampaikan bahwa Oshika Maba merupakan bagian dari program pengenalan kampus yang dilatarbelakangi keragaman mahasiswa baru. Mulai dari asal sekolah, daerah, agama, suku, budaya dan tradisi.

“Kini mereka bersatu. Berada dalam pranata dan lingkungan sosial yang baru.  Maka perlu adanya penyesuaian dalam rangka menggelar kegiatan akademik, untuk menjadikan akhlak mulia, kreatif, mandiri dan berdaya saing,” ucapnya. (adv/imm)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img