spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Outing Class TK IT Al-Munawar Pasuruan, Ajak Siswa Berwisata Edukasi di Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Sebanyak 150 siswa TK Islam Terpadu (IT) Al-Munawar Pasuruan, melakukan Outing Class, Selasa (30/1) pagi. Siswa diajak berwisata edukasi di Kota Batu, tepatnya berkunjung ke Jatim Park 3 (Dino Park) dan Predator Fun Park Batu.

Kunjungan ke Dino Park dan Predator Fun Park di Kota Batu ini merupakan implementasi pembelajaran di luar kelas. Para siswa merasakan pengalaman dan berinteraksi langsung dengan media pembelajaran yang ada di dua wisata tersebut.

Kunjungan pertama, rombongan yang berangkat dari Gempol, Kabupaten Pasuruan datang ke Predator Fun Park. Para siswa belajar wisata edukasi tentang reptil terutama buaya sebagai satwa predator.

“Di Predator Fun Park, para siswa diberikan pengetahuan seputar buaya sebagai predator, mulai dari replika menetasnya telur buaya, sampai tampilan satwa predator buaya ini. Selain itu juga terdapat hewan predator lainnya seperti ikan piranha, anaconda, dan king cobra. Serta ada beberapa wahana mainan yang bisa dinikmati oleh siswa,” ucap Kepala TK IT Al – Munawar, Ainur Rohmah,  S.Pd. AUD.

Selanjutnya, para siswa diajak ke Jatim Park 3 (Dino Park). Wahana ini masih menjadi satu grup dengan Jawa Timur Park Group (JTP Group).

“Dino Park memang merupakan wisata edukasi terlengkap di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Para siswa sangat senang dan ceria bisa berwisata sekaligus belajar di Dino Park. Mereka sangat antusias meskipun cuaca hujan deras,” ucap Ainur Rohmah.

Ia juga menambahkan, selain ada wisata replika Dinosaurus, para siswa juga belajar tentang sejarah Dinosaurus yang berada di Lobi Dino Park. Mereka belajar dari jenis-jenis Dinosaurus lewat media edukasi yang menarik. Setelah itu, para siswa menuju wahana Kereta 5 zaman.

“Wahana Kereta 5 Zaman juga sangat menarik, para siswa penasaran dan antusias menaiki kereta. Di wahana ini, para siswa disuguhkan dengan video animasi awal mula munculnya Dinosaurus hingga punah. Dan diajak melintasi wahana 5 zaman dengan replika Dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh salah satu wali murid yang ikut mendampingi putrinya, Mifta Farida. Ia merasa senang bisa mengajak putrinya Sabila TK B, berkunjung ke Dino Park, Batu. Menurutnya, Jatim Park 3 merupakan lokasi wisata yang sangat lengkap untuk segala usia mulai anak-anak hingga dewasa.

“Di JP 3 wahananya sangat lengkap, ada wahana edukasinya, entertainnya dan masih banyak lagi. Sehingga orang tua dan siswa berkunjung kesini merasa senang bersama dan ingin kembali lagi,” ucap Mifta kepada Malang Posco Media. (hud/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img