MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menyambut masa liburan sekolah, OVO (PT Visionet Internasional) meluncurkan kampanye #WaktunyahOVOliday. Inisiatif ini memudahkan keluarga Indonesia merencanakan liburan dengan lebih praktis melalui berbagai promo menarik. OVO menggandeng tiga platform online travel agent (OTA) terkemuka, yakni Traveloka, tiket.com, dan Trip.com, untuk memberikan diskon khusus bagi pengguna yang melakukan transaksi menggunakan OVO Cash.

Selama periode 16 Juni hingga 16 Juli 2025, pengguna OVO bisa menikmati diskon hingga 50 persen setiap akhir pekan untuk pembelian tiket atraksi di berbagai destinasi favorit, seperti Ancol dan Sea World Jakarta, Trans Studio Bandung, Museum Angkut Malang, hingga Candi Borobudur di Yogyakarta.
“Merencanakan liburan keluarga bisa cukup merepotkan, terutama soal antrean dan anggaran. Melalui #WaktunyahOVOliday, kami ingin membantu keluarga Indonesia agar liburannya lebih mudah, hemat, dan menyenangkan,” ujar Melinda Savitri, Country Marketing & Communications Head, Grab Indonesia & OVO.
Di Traveloka, pengguna bisa menikmati diskon hingga 50 persen (maksimal Rp 175.000) untuk produk Atraksi dan Aktivitas tiap akhir pekan, serta diskon Rp 50.000 untuk tiket pesawat Lion Air Group dengan pembayaran OVO Cash. Selain itu, pengguna juga dapat mengikuti kompetisi Top Spender dengan kode promo MAULIBURAN untuk kesempatan memenangkan voucher liburan senilai Rp 3 juta.
Sementara itu, tiket.com menawarkan potongan hingga Rp 450.000 untuk berbagai produk liburan selama 16–22 Juni 2025 dan promo flash sale akhir pekan. Trip.com juga memberikan potongan harga hingga Rp 150.000 untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan OVO Cash sepanjang Juni.
“Kolaborasi ini menjadi bentuk dukungan kami dalam menghadirkan pengalaman liburan yang terjangkau dan mudah diakses. Kami ingin membantu masyarakat merencanakan liburan sekolah yang penuh kenangan,” ujar Baidi Li, VP of Commercial Traveloka.
Liburan sekolah dinilai sebagai momen penting untuk membangun kebersamaan keluarga. Bahkan, riset menunjukkan bahwa 45 persen keluarga Indonesia mulai merencanakan liburan 1 hingga 6 bulan sebelumnya. Fenomena ini disebut sebagai anticipatory happiness—kebahagiaan yang muncul sejak masa perencanaan liburan.
“Kemudahan akses informasi, transaksi, serta tambahan promo OVO membuat momen liburan jadi lebih menyenangkan. Orang tua bisa merencanakan lebih awal dan menghindari kehabisan tiket. Lewat #WaktunyahOVOliday, kami hadirkan kenyamanan untuk liburan yang lebih terencana,” tutup Melinda. (*/aim)