spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

PAC PP Pagelaran Bersama Baznas, Sayap Mas dan Masyarakat Bedah Rumah Warga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Pagelaran, bersama Baznas, CV Sayap Mas serta masyarakat bergotong royong membangun rumah warga yang tak layak huni.

Pelaksanaan bedah rumah bertempat di rumah Saminah, 65, warga Desa Balearjo, Pagelaran. Program ini, merupakan berasal dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional).

Ketua PAC PP Pagelaran Hariyono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Baznas Kabupaten Malang yang selama ini banyak memberi kontribusi positif kepada warga yang kurang beruntung.

“Sebagai ormas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, program bedah rumah dari Baznas patut layak diapresiasi.Terlebih pengajuannya tidak terlalu rumit, respon juga sangat cepat,” katanya.

Disamping itu, dengan adanya bedah rumah menginspirasi semua, membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Terutama membangkitkan nilai-nilai gotong royong dalam kehidupan sehari-hari berbangsa dan bernegara.

“Banyak pembelajaran yang kita petik dalam proses bedah rumah. Di antaranya menumbuhkan semangat gotong-royong, peduli akan sosial kemasyarakatan. Jadi program ini sekaligus mengedukasi menggelorakan nilai-nilai luhur Pancasila. Semoga bisa berkelanjutan serta berkesinambungan, tepat sasaran serta bermanfaat bagi mereka yang kurang mampu,” imbuhnya.

Proses bedah rumah di rumah Saminah diperkirakan selesai dalam beberapa hari. Dikareanakan menyesuaikan dengan cuaca yang akhir-akhir ini hujan.

“Awal kita utamakan menyasar atap rumah, karena saat ini intensitas hujan cukup tinggi. Semoga dalam beberapa hari prosesnya dapat rampung. Sehingga pemilik rumah mendapat hunian yang layak,” harapnya.

Ucapan terima kasih juga terlontar dari Saminah yang selama ini hidupnya menjanda. Dia merasa sangat terbantukan dengan adanya program bedah rumah dari BAZNAZ.

“Saya merasa sangat terbantukan mas, dengan program ini. Terlebih proses pembangunan juga dibantu banyak orang, CV. Sayap Mas, maupun masyarakat. (mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img