spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Paduan Suara STIKES Widyagama Husada Malang; Asah Kemampuan, Raih Juara di Pornikes 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Jiwa kompetisi perlu terus diperkuat. Salah satunya dengan banyak mengikuti ajang perlombaan. Melalui kompetisi mahasiswa mampu mengukur kemampuan dirinya. Dengan cara melihat performa peserta yang lain.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas, Informasi dan Marketing STIKES Widyagama Husada Malang, Riza Nurhana, S.S.,M.Pd. Dia mengatakan, kompetisi memberikan mahasiswanya banyak pengalaman baru. Semangat belajar dan berlatih semakin tinggi setelah membandingkan kemampuan mereka dengan peserta yang lain.

“Dengan begitu mereka menghargai proses yang mereka lalui, dengan latihan lebih rajin dan sungguh-sungguh. Mahasiswa akan dapat mengukur sejauh mana pencapaian mereka,” ucapnya kepada Malang Posco Media, Senin (25/3) kemarin.

Seperti yang dicapai tim mahasiswa UKM Paduan Suara STIKES Widyagama Husada Malang. Beberapa waktu lalu, mereka berhasil membawa medali sebagai juara 3 lomba vocal group di ajang Pekan Olahraga dan Seni Kesehatan (Pornikes) 2024. Kompetisi tersebut digelar di Universitas dr. Soebandi Jember.

“Ini medali kedua kami di pornikes. Sebelumnya sudah pernah juara harapan 1 di cabang lomba yang sama,” ucap Hana, sapaan akrabnya.

Meraih juara 3 merupakan sebuah peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya. Itulah hasil dari maksud Hana menghargai proses. Mahasiswanya mampu mengambil pelajaran dari kompetisi sebelumnya.

Mereka dapat memanfaatkan kesempatan dengan melihat performa dari tim lain. “Setelah itu mereka akan latihan lebih baik lagi. Hasilnya tahun ini prestasinya meningkat. Semoga tahun depan juga lebih baik lagi,” harapnya.

UKM Paduan Suara STIKES Widyagama Husada cukup banyak peminatnya. Para mahasiswa mengikuti seleksi sejak awal mereka masuk kampus.

Biasanya mereka tampil di acara resmi seremonial. Seperti Dies Natalis, wisuda, pemilu raya dan sebagainya. “Kalau lomba kami masih ikut Pornikes saja. Kami ikut lomba ini dengan format vocal group,” imbuhnya.

Dalam Pornikes tahun ini para peserta membawakan dua lagu. Satu lagu wajib yaitu mars Pornikes. Dan lagu pilihan, yakni lagu daerah.

Untuk lomba ini persiapan dilakukan sejak akhir Desember 2023 lalu. UKM paduan suara melakukan seleksi untuk mengikuti lomba pornikes. Karena hanya delapan orang yang ikut lomba vocal group.

Dijelaskan Hana, Pornikes sendiri merupakan agenda tahunan. Pesertanya merupakan Perguruan Tinggi Kesehatan atau Universitas yang memiliki Fakultas Kesehatan, baik negeri maupun swasta.

Ada beberapa cabang perlombaan di ajang ini. STIKES Widyagama Husada Malang sendiri ikut beberapa cabang lomba. Antara lain futsal, voli putri, tenis meja putra, bulu tangkis putra, pencak silat, paduan suara dan english presentation.

“Kami hanya mendapat juara di cabang lomba vocal group atau paduan suara. Semoga di Pornikes selanjutnya berkembang prestasinya cabang lomba yang lain,” pungkasnya. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img