spot_img
spot_img

Pantau Berat Badan Pemain

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kondisi kebugaran pemain pascalibur tiga hari benar-benar dipantau oleh tim pelatih Arema FC. Timbang badan menjadi salah satu menu yang wajib dilakoni Jayus Hariono dkk, demi melihat kondisi pemain serta komitmen mereka ketika mendapatkan waktu liburan.

“Sebagai pemain profesional, kami memang sudah sepakat habis libur untuk timbang badan. Ini salah satu cara untuk melihat pola makan pemain saat liburan,” ujar Pelatih Arema FC Javier Roca.

Timbang badan kemarin dijalani sebelum dan sesudah latihan. Tim medis Singo Edan bertugas mencatat bagaimana kondisi pemain saat ini. Apakah ada yang mengalami perubahan atau kenaikan signifikan selama liburan atau tidak. Sebab, kenaikan berat badan bisa saja mempengaruhi performa pemain saat latihan, apalagi ketika pertandingan.

Berita Lainnya:  Di Jalan Ijen, Aremania Suguhkan Aksi Teatrikal

“Pasti pemain sudah jaga juga sebenarnya. Tak ada yang terlalu jauh (berubah) berat badannya,” beber pria asal Chile tersebut.

Kalaupun ada, menurut dia, itu karena pemain dalam kondisi sakit. Dia merujuk pada kondisi Evan Dimas Darmono yang masih lemas selama menjalani latihan. Pemain bernomor punggung 6 ini masih dalam tahap pemulihan karena sakit tifus.

“Cuma Evan Dimas yang masih belum pulih dari tipes kan. Saya belum dapat reportnya (keseluruhan), tapi sejauh ini kondisinya terjaga,” papar dia.

Berita Lainnya:  Aremania Jodipan, Mergosono dan Kotalama, Long March dan Blokade Flyover Tuntut Keadilan

Kini, pemain pun dipastikan sudah siap mengikuti agenda latihan tim pascaliburan. Selain kondisi fisik yang terjaga, mental dan semangat penggawa Arema FC meningkat usai menang atas Persik Kediri di pekan 10. Selanjutnya, Arema FC akan meladeni Persebaya Surabaya dalam laga pekan 11 BRI Liga 1 2022/2023, 1 Oktober mendatang. (ley/bua)



BERITA LAINNYA