spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Pasar Sumedang, Tunggu Kerjasama Pihak Ketiga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pasar Sumedang di Kecamatan Kepanjen telah beroperasi. Meski memiliki gedung baru pengembangannya dengan keberadaan mal semi modern dan bioskop yang dicanangkan belum tersentuh. Tepatnya di lantai dua dan tiga yang masih terbengkalai, Pemkab Malang temgah menunggu kerja sama pihak ketiga.

Hal tersebut disampaikan Kadisperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi saat dikonfirmasi Malang Posco Media, Jumat (18/8). Ia menyebut saat ini sudah diserahkan keseluruh pedagang untuk menempati los, toko dan bedak yang ada. Rinciannya, ada 105 toko, 54 bedak dan 657 unit los.

- Advertisement -

Keseluruhannya diisi pedagang sejumlah 816 orang. Aktivitas di pasar pada siang hari cenderung sepi dikarenakan aktifnya jual beli mulai malam hingga dini hari. Pihaknya berupaya melakukan kerjasama pihak ketiga untuk mengisi lantai dua dan tiga dengan konsep semi modern.

“Kita carikan pihak ketiga, butuh kita telaah, kalau yang melamar ini sudah ada baru bisa bentuk kerjasama,” kata Mahila, kemarin. Namun, hal itu belum bisa dilakukan sesegera mungkin. Sebab, penawaran kerja sama belum disambut pihak ketiga. Pemkab menawarkan pengembangan hampir keseluruhan mal semi modern hingga bioskop di lantai dua dan tiga.

Mahila juga ragu dapat rampung pada tahun ini. Dalam kerjasama yang dilakukan, kata Mahila, Disperindag menawarkan secara komprehensif mulai dari mal semimodern, bioskop dan pengelolaan parkir. “Tergantung pihak ketiga, sekarang berproses agar masuk kerja samamya. Mungkin awal tahun 2024 baru bisa dikerjakan, untuk tahun ini belum bisa terisi,” katanya. (tyo/mar)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img