spot_img
spot_img

Patah As, Truk Muatan Pasir Terguling

Malang Posco Media, Malang- Apes. Truk nopol S 8178 UV yang dikemudi Suliadi, 35, warga Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Malang terguling di Jalan Ki Ageng Gribig, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (23/1) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa itu. Namun, jalan raya mengalami kemacetan sekitar tiga setengah jam akibat kejadian.

Awalnya truk yang dikendarai Suliadi melaju dari arah barat menuju timur, hendak mengantar pasir yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Pasir itu diangkut dari Lumajang. Namun saat truk melaju di ruas kanan jalan, truk mengalami patah as hingga terguling ke arah kanan. “Saat berjalan tiba-tiba langsung blek, jatuh ke kanan,” tutur Suliadi.

Berita Lainnya:  Jalan Kaki, Lalu Meninggal

Dia langsung keluar dari pintu kanan kabin truk. Suliadi tidak mengalami luka-luka. Sementara, pasir yang diangkut tumpah ke taman pembatas jalan. “Beruntung tidak jatuh ke kiri,” imbuhnya. Karena pada saat itu, ruas sebelah kiri jalan banyak kendaraan yang melintas.

Berdasarkan pantauan Malang Posco Media di TKP, warga sekitar berdiri di tepi jalan dan pengendara motor berhenti hanya untuk sekedar menyaksikan. Beberapa jam kemudian, petugas kepolisian tiba membantu melakukan evakuasi truk. Tim relawan Readily Just Target (RJT) juga ada di sana. Mereka mengatur lalu lintas (lalin). Sekitar pukul 16.30 WIB, pasir dipindahkan ke truk lainnya, agar truk bisa berdiri kembali secara normal. (mp3/udi)

BERITA LAINNYA