spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pawai Budaya Dusun Klandungan, Antisipasi Kemacetan Jalur Alternatif Landungsari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Dusun Klandungan, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang mengisi momen hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 dengan rangkaian acara. Mulai ziarah leluhur dilanjutkan dengan pawai budaya dal bersih desa Klandungan (17/8).

Lalu lintas Jalur alternatif Landungsari-Merjosari dipastikan padat hingga petang.

- Advertisement -

Pantauan Malang Posco Media, jalur Landungsari dalam yang menghubungkan dengan alternatif ke arah Merjosari dan Lowokwaru dari arah Jalan Tirto Taruno sudah mulai padat sejak pukul 13.00.

Masyarakat berkumpul dan menyaksikan pawai budaya yang diikuti dari tiga RW di Dusun Klandungan. Di antaranya yakni RW 07, RW 08, dan RW 09, dengan total 14 RT yang membentuk kelompok peserta pawai dengan beragam kreasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang Bambang Istiawan membenarkan bahwa lalu lintas jalur alternatif Landungsari padat sejak siang. Ia mengaku pihaknya telah menginstruksikan personel untuk melakukan antisipasi kemacetan dan membantu pengaturan lalu linas.

“Beberapa personel disiapkan, berkomunikasi dengan Muspika Dau dan Pemerintah Desa Landungsari. Karena tahun ini di Landungsari juga setiap dusun ada agenda kebudayaan. Untuk hari ini dilakukan antisipasi dan rekayasa lalu lintas,” jelas Bambang.

Sementara itu, Kepala Dusun Klandungan Hartono menyebut, agenda pawai budaya berupa Karnaval itu dilakukan siang hingga sore hari lantaran paginya masyarakat dusun setempat melakukan ziarah.

“Sementara tahun ini 14 RT di tiga RW. Persiapannya dilakukan satu bulan sebelum acara. Agendanya berlanjut mulai hari Minggu kemarin sampai terakhir tanggal 19 Agustus pentas seni, panggung budaya dari RT. Hari ini sengaja siang hari karena pagi tadi kenduri kirim doa, mendoakan yang bedah Krawang Dusun Klandungan, Mbah Ndokowono yang dihormati masyarakat,” jelas Hartono.(tyo/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img