spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

PDI Perjuangan; Tugas Bacabup, Substansi Sama

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Dua bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Malang dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang mendapat penugasan dari DPP PDI Perjuangan. Petahana, HM Sanusi mendapat surat tugas. Sedangkan Gunawan Wibisono mendapat instruksi.

 Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir menyampaikan bila HM Sanusi mendapat surat tugas dari DPP sudah lama. Sedangkan Gunawan mendapat instruksi. Substansi ke duanya sama yaitu melaksanakan kerja-kerja politik.

“Abah Gun mendapat instruksi dengan arahan, karena beliau statusnya sebagai kader internal, jabatan beliau wakil ketua DPC PDI Perjuangan yang membidangi soal kerakyatan dan ekonomi,” kata Adeng, nama sapaan Abdul Qodir.

“Pak Bupati Sanusi juga kader PDI Perjuangan, tapi bukan kader struktural partai. Sehingga berkaitan dengan jabatan beliau, kader PDI Perjuangan yang berkedudukan sebagai bupati, partai memang perlu mengeluarkan surat tugas kepada beliau untuk menjalankan tugas-tugas politik dari partai,” sambungnya.

Diuraikan Adeng, bila substansi surat tugas dan instruksi yaitu pertama, mengkonsolidir internal partai, mulai dari anak ranting hingga DPC PDI Perjuangan sebagai mesin politik pemenangan. “Kemudian yang ke dua, membangun kerjasama politik dengan partai lain dan yang ketiga turun menemui masyarakat guna meningkatkan elektabilitas,” urainya. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img