spot_img
spot_img

PDIP Kabupaten Bantu Kebutuhan Pokok

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Tragedi Kanjuruhan Sabtu (1/10) lalu mendapat perhatian dari banyak pihak. Tidak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang. Tak sekadar menyesalkan peristiwa yang terjadi, tapi juga memberikan bantuan kepada para korban, sejak Senin (3/10) lalu.

“Bantuan yang diberikan adalah bentuk empati kami. Apapun, mereka yang menjadi korban merupakan saudara kita semuanya,’’ kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. Dia mengatakan bantuan diberikan kepada seluruh  korban meninggal dunia. Dimotori masing-masing DPC PDIP se Malang Raya.

Berita Lainnya:  KPU Kabupaten Sosialisasi Penentuan Daerah Pemilihan

Bahkan di Kabupaten Malang, penyerahan bantuan juga dilihat Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jatim, Dr Sri Untari Bisowarno, MAP. “Ini gerakan untuk Malang Raya. Kami semua turun, menunjukkan empati kepada keluarga korban,” terangnya. Di Kabupaten Malang sendiri, sudah 68 bantuan yang disalurkan.

Sementara empat tambahan korban meninggal sesuai data crisis center akan diberi bantuan hari ini. “Begitu mendapatkan informasi terkait Tragedi Kanjuruhan, kami langsung melakukan galang dana. Selanjutnya dana yang terkumpul dibelanjakan beragam kebutuhan pokok, dan diserahkan kepada keluarga korban,’’ urainya. Aksi solidaritas ini, tak berhenti sebatas memberikan bantuan.

Berita Lainnya:  Hari Kesehatan, Momentum Berbenah

Rencananya, hari ini seluruh pengurus DPC PDIP Kabupaten Malang dan pengurus PAC se Kabupaten Malang menggelar doa bersama, di Stadion Kanjuruhan pukul 19.00. “Bagi PAC yang jauh sesuai rapat koordinasi menggelar doa bersama dan tahlil di kantor PAC masing-masing,’’ ungkapnya.

Mantan Kepala Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari ini mengatakan, bahwa tragedi Kanjuruhan tak hanya duka bagi keluarga yang menjadi korban meninggal. Tapi menjadi duka seluruh warga Kabupaten Malang. (ira/mar)



BERITA LAINNYA

Aremania Tolak Hasil Autopsi

Butuh Banyak Perbaikan!