spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

DPC PKB Kota Batu

Pegang Asas Kebhinekaan, Rangkul Tokoh Rohaniawan Jadi Bacaleg

Berita Lainnya

Berita Terbaru

PKB Kota Batu salah satu partai besar di Kota Batu mengajukan 30 nama bacaleg dalam Pileg 2024. Menariknya dalam jajaran bacaleg yang diajukan mengusung tokoh rohaniawan sebagai implementasi asas kebhinekaan atau sebagai ikhtiar PKB Kota Batu mewujudkan semangat toleransi.


Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman mengatakan menyampaikan bahwa seluruh bacaleg yang diajukan juga merupakan perwakilan dari generasi milenial. Selain bacaleg petahana yang akan memperkuat barisan bacaleg yang ada.


Selain dari kader partai, PKB juga mengusung tokoh-tokoh masyarakat non-kader. Bahkan dari tokoh rohaniawan sebagai bentuk komitmen partai untuk menjaga nilai-nilai toleransi yang sudah ada sejak dulu.


“PKB ini kan partai terbuka, bukan hanya untuk umat muslim saja. Kita menganut asas kebhinekaan, sebagai ikhtiar kami mewujudkan semangat toleransi. Salah satunya adalah tokoh rohaniawan dari Kristiani, Johannes Claudio Pison yang akan bergabung di Dapil 1 Kecamatan Batu,” ujar Cak Nurochman kepada Malang Posco Media.


Cak Nur, sapaan akrabnya berharap dalam Pemilu 2024 nanti menjadi momentum kebangkitan putra-putri daerah asli Kota Batu. Karena dipastikan bahwa putra-putri daerah akan mengambil porsi terdepan dalam memperjuangkan, melayani dan mengakomodasi keinginan masyarakat Batu. (eri/bua/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img