spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Pekan Depan Rekayasa Lalin Perempatan Kaliurang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pekan depan, pengendara dari Jalan Letjen Sutoyo menuju Jalan Kaliurang harus memutar lebih jauh. Karena mulai Senin depan (7/11) akan diterapkan rekayasa lalu lintas (reka lalin) baru. Pengendara dari Jalan Letjen Sutoyo tidak boleh lagi belok kanan ke Jalan Kaliurang.

Pengendara diharuskan lurus dan memutar di U-Turn (di depan Bank Jatim)  di Jalan Jaksa Agung Suprapto jika hendak menuju Jalan Kaliurang. Rekayasa Lalin ini diputuskan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang bersama Forum Lalu Lintas (Forum Lalin).

“Volume kendaraannya memang sedikit, tapi ternyata menjadi penghambat saat hendak belok ke Kaliurang. Selama ini detik hijau juga 10 detik saja. Sehingga antrean kendaraan bisa menjadi panjang, jika padat bisa sampai depan Savana,” tegas Kadishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra kemarin.

Harapannya rekayasa lalin ini bisa mengurangi antrean kendaraan yang memanjang di perempatan Kaliurang.

“Dan fase detik di traffic lightnya juga akan kita sesuaikan lagi. Ada yang diperpanjang detiknya. Kita ujicobakan pekan depan. Lalu evaluasi,” pungkas Jaya. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img