spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Pekan Islami XVII PT ACA, Tahun Depan Siapkan Lebih Baik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Gelaran santunan Pekan Islami XVII PT Anugerah Citra Abadi (ACA) tahun 2024 berakhir Jumat (5/4) di Kecamatan Karangploso, Singosari serta Lawang.

KEBANGSAAN: Anak yatim di Singosari diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di hari terakhir acara tersebut, PT ACA berbagi dengan 1.692 anak yatim. Rinciannya, diterima 322 anak yatim di pendopo kecamatan Karangploso, 880 anak yatim di  Singosari dan 490 anak yatim di pendopo Kecamatan Lawang.

Lailatul Zuhro, salah satu orang tua anak yatim di Karangploso sangat bersyukur, empat anaknya dapat santunan dari PT ACA setiap tahun. “Saya sudah mengikuti acara ini selama 17 tahun. Sekarang anak pertama sudah SMA,” terangnya.

HITUNG: Bocah perempuan ini maju dan mendapat hadiah setelah menghitung angka 1 sampai 10.

“Semoga Ramadan tahun depan, makin banyak hadiah diberikan kepada anak – anak yatim,” ujar wanita yang tinggal di Desa Bocek, Karangploso itu. Keceriaan juga terlihat di wajah anak – anak selama kegiatan santunan.

Mereka berebut ingin maju ketika Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan bertanya siapa yang ingin mendapat hadiah. Seperti biasa, anak yang bisa menjawab pertanyaan, mendapat uang atau pakaian hingga sarung.

KEBERSAMAAN: Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan bersama Muspika Lawang dan anak yatim.

“Kritik dan saran sangat membantu, termasuk anak dari keluarga tidak mampu. Mereka yang nanti justru akan kami prioritaskan. Kami senang karena selama 17 tahun ada perubahan – perubahan,” ujar Iwan, sapaannya.

“Terima kasih kepada Muspika dan Fatayat yang selama ini membantu. Dari 11 hari acara, kami evaluasi bila tas dan uang tetap diberikan tahun depan. Tahun depan pasti berubah lebih baik,” tutupnya. (adv/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img