spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pelaku Seni Inginkan Pemimpin Asli Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Nama-nama calon dalam kontestasi Pilkada Kota Batu mulai bermunculan. Tentunya harapan besar ada di pundak warga Kota Batu dengan adanya calon Wali Kota yang amanah dalam menjalankan tugas.

Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kesenian Kota Batu (DKKB), Sunarto. “Harapan saya, kami Pilkada nanti sosok wali kota harus yang amanah. Khususnya di bidang seni budaya harus mau memberikan dukungan penuh terhadap pemajuan kebudayaan dan memberikan ruang yang lebih berpihak kepada seniman,” ujar Narto kepada Malang Posco Media, Jumat (14/6) kemarin.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, Wali Kota Batu nantinya harus memberi dukungan pada lembaga yang mewadahi kelompok seni dan budayawan. Sehingga mampu memimpin Kota Batu menjadi kota wisata yang berbasis kebudayaan.

“Serta kami sangat berharap Wali Kota Batu yang baru memperjuangkan Perda Pemajuan Kebudayaan yang tak kunjung direalisasikan hingga saat ini. Karena dengan adanya aturan tersebut kesenian dan budaya lokal Kota Batu bisa terangkat dan berkembang serta para seniman-seniman di Kota Batu akan lebih berjaya dan berdaya,” harapnya.

Selain itu Narto juga meminta agar Calon Wali Kota Batu mampu meyelesaikan permasalahan di gedung kesenian Mbatu Aji. Serta mendorong Wali Kota terpilih untuk merealisasikan Immendagri 5 a tahun 1993 dan Permendikbud 85 tahun 2013 terkait pembiayaan bagi Dewan Kesenian Daerah.

Tidak hanya itu, secara umum pihaknya juga ingin sosok Wali Kota Batu yang membangun SDM, perekonomian hingga infrastuktur yang berpihak ke masyarakat kecil. Sehingga terjadi pemerataan di semua elemen masyarakat.

“Saya rasa beberapa harapan tersebut bisa direaliasikan oleh sosok yang mengenal, lahir dan besar di Kota Batu. Atau secara khusus harapan saya menginginkan adanya sosok kepala daerah orang mbatu,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun Malang Posco Media untuk bursa Calon Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu asli dari Kota Batu ada nama seperti Nurochman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Heli Suyanto sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Batu dan Ludi Tanarto yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batu. (eri/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img