spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

HUT Perumda Tirta Kanjuruhan

Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Perumda Tirta Kanjuruhan genap berusia 42 tahun. Puncak acara ditandai dengan upacara yang digelar halaman kantor pusat Perumda Tirta Kanjuruhan dengan inspektur upacara Bupati Malang, HM Sanusi, Sabtu (3/6) lalu dan dilanjut dengan tasyakuran serta potong tumpeng. 

“Perumda Tirta Kanjuruhan sudah menoreh banyak prestasi dan berada di puncak. Itu harus dipertahankan. Yang paling utama adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya. Selain itu, dia berpesan agar perusahaan air minum ini, selalu menjaga debit air dengan  melakukan reboisasi atau penanaman pohon di sekitar sumber.

Dia juga meminta, perusahaan yang berdiri sejak 4 Juni 1981 tersebut, menjaga agar tidak ada kebocoran di setiap saluran untuk menekan kehilangan air. “Ini akan efisiensi agar dapat berkembang, mencukup daerah yang kekurangan air seperti wilayah Malang Selatan,” tegas Sanusi.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi, S.Sos mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diembannya. Terutama pada program prioritas yang diusung Pemkab Malang. “Kami harus terus meningkatkan pelayanan. Ada enam kecamatan saat musim kemarau sering terjadi kekeringan,” terangnya.

MENANG: Bupati Malang, HM Sanusi, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi, S.Sos foto bersama para pemenang lomba dan pelanggan air minum yang mendapatkan penghargaan dari Perumda Tirta Kanjuruhan. (MPM – IRA RAVIKA)

Pihaknya, mengaku sudah melakukan pengembangan di Gedangan dan Sumbermanjing Wetan. Tahun ini, ditambahkan Syamsul, pihaknya akan memulai pembangunan di Sumber Jeruk, Kecamatan Gondanglegi. Sumber air tersebut nantinya akan disalurkan ke Bantur, Pagak, Kalipare dan Donomulyo.

AKRAB: Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi, S.Sos, Anggota Dewan Pengawas Perumda Tirta Kanjuruhan, Priyo Sudibyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang sekaligus Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Kanjuruhan, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Direktur Teknik Ir. Mohammad Haris Fadillah dan komedian Tarzan. (MPM – IRA RAVIKA)

“Harapannya dalam dua tahun ini semua sudah bisa terealisasi, dan tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan air bersih. Itu memang sudah menjadi program prioritas dari Pemkab Malang,” tandasnya. Hari jadi ke 42 Perumda Tirta Kanjuruhan ini sendiri mengusung tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke 42 Perumda Tirta Kanjuruhan, Kita Raih Kinerja Tinggi untuk Wujudkan Air Minum Layak dan Aman’.

Komedian ibu kota, Tarzan yang ikut dalam tasyakuran ini, menikmati momen ini, Acara tasyakuran juga diselingi dengan pemberian hadiah dan penghargaan untuk para pelanggan setia, serta karyawan yang berprestasi. Sedangkan acara tasyakuran, ditandai dengan potong tumpeng dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img