spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Pelepasan Lulusan Sekolah Islam Sabilillah Malang; Dinas Pendidikan Beri Apresiasi: Terimakasih LPI Sabilillah Telah Membentuk Generasi Hebat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sabtu (15/6) hari ini, Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) menggelar pelepasan siswa kelas akhir. TK Islam Sabilillah Malang, SD Islam Sabilillah Malang, SMP Islam Sabilillah Malang dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren. Digelar di Graha Cakrawala UM dengan khidmat dan megah.

Pelepasan siswa kelas akhir disaksikan oleh orang tua/wali masing-masing. Lantunan asmaul husna ditampilkan oleh tim paduan guru. Terdengar merdu dan membuat pembukaan acara semakin khidmat. Dilanjutkan dengan Lagu Indonesia Raya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana, SE, MM turut hadir memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelepasan Lulusan Sabilillah. Dia juga menyampaikan penghargaan atas kiprah dan jerih payah guru dalam mendidik generasi bangsa. “Terimakasih LPI Sabilillah telah membentuk generasi hebat,” ucapnya.

Suwarjana juga bangga akan peran serta LPI Sabilillah dalam memajukan pendidikan Kota Malang. “Sekolah Sabilillah menambah khazanah baru di lingkungan pendidikan. Dan kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi LPI Sabilillah yang membuat pendidikan Kota Malang semakin maju,” katanya saat sambutan.

Tahun ini SISMA melepas sebanyak 483 lulusan. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris LPI Sabilillah Malang, Dr. Ali Afandi, M.Pd dalam laporannya.

Dari TK Islam Sabilillah Malang sebanyak 75 lulusan, SD Islam Sabilillah Malang 141 lulusan, SMP Islam Sabilillah Malang 154 lulusan dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School sebanyak 113 lulusan. “Selamat kepada para lulusan. Semoga menjadi pemimpin peradan dunia yang islami, cendikian dan berkebangsaan,” ucapnya.

Pelepasan Lulusan Sekolah Islam Sabilillah Malang dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Sabilillah Malang, Direksi LPI Sabilillah Malang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota Malang dan Kota Batu. (imm/adv/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img