spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Pembuangan Bayi, Tunggu Hasil Medis RSJ

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Tim unit reskrim Polsek Kepanjen, hingga saat ini masih melakukan pendalaman kasus dugaan pembuangan bayi di Sungai Molek, Kecamatan Kepanjen, Senin (5/2). Polisi mengaku masih menunggu hasil rekam medis dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang.

Seperti diberitakan, bayi berusia dua tahun bernama Marhana asal Kelurahan Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen ditemukan tewas menyangkut di pintu air Sipon Sungai Molek. Kali pertama, jenazah Marhana ditemukan penjaga pintu air Sipon sekitar pukul 06.00. Kondisi suhu tubuh korban saat ditemukan masih dalam keadaan hangat.

Kemudian, tidak ada pakaian yang melekat pada tubuhnya. Ada dugaan, anak dari pasangan Tholip Musta’in, 45, dengan Ester Boru Nababan, 30, tersebut dibuang ke sungai.  “Masih kami dalami informasi itu, dan belum bisa disimpulkan apa penyebabnya,” ujar Kapolsek Kepanjen, AKP Moh Lutfi, kemarin.

Dalam proses pendalaman ini, polisi telah menggali keterangan dari beberapa saksi. Salah satunya Tholip, sapaan ayah kandung korban. Polisi sendiri, belum bisa meminta keterangan dari Ester Lantaran karena mengidap gangguan jiwa. Sehingga, diperlukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Ester terlebih dahulu sebelum dimintai keterangan.

“Kami masih menunggu hasil dari RSJ Lawang. Jadi yang bersangkutan masih belum bisa diambil keterangan,” paparnya. Hingga Senin (19/2) malam, mantan Kapolsek Pakis tersebut menegaskan, hasil medis dari RSJ Lawang masih belum keluar. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img