spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Pembukaan Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV SMPK Mardi Wiyata Malang; Penampilan Siswa Meriahkan Pembukaan MW Cup XV

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Kreativitas dan potensi siswa SMPK Mardi Wiyata memang tidak diragukan. Kemampuan mereka di bidang seni kreativitas diakui dalam berbagai ajang kompetisi. Dan pada Sabtu (17/2) lalu, mereka tampil menggebrak Pembukaan Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV.

MERDU: Penampilan grup paduan suara SMPK Mardi Wiyata mengiringi acara pembukaan Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV

Atraksi dan performa mereka sukses membuat semua yang hadir terpukau. Peserta Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV terhibur. Mereka yang tampil di hari pembukaan itu, antara lain grup modern dance dan paduan suara SMPK Mardi Wiyata.

ENERGIK: Group modern dance SMPK Mardi Wiyata tampil energik menggebrak lapangan tempat pembukaan Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV

Tiga grup modern dance berkolaborasi. Menyajikan penampilan yang apik dan energik. Lapangan SMPK Mardi Wiyata sebagai tempat acara tampak dipenuhi penonton. Termasuk para kepala sekolah di bawah naungan Yayasan Mardi Wiyata dan Kepala Sub Perwakilan Malang Yayasan Mardi Wiyata.

TERTIB: Peserta futsal competition saat mengikuti acara pembukaan Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV

Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV akan digelar hingga Jumat (23/2) mendatang. Ajang kompetisi ini menyajikan beberapa perlombaan. Antara lain futsal competition, scrabble competition, science competition, mathematics competition, solo vokal dan tari tradisional. Jumlah seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 496 peserta dari SD/MI se Malang Raya.

Kepala SMPK Mardi Wiyata Malang, Yoseph Banggo, S.Pd merasa bangga akan semangat dan antusias para peserta. Setiap tahun peserta Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup selalu membludak. Ajang prestasi yang sudah ke-15 kali sukses digelar ini selalu ditunggu oleh siswa-siswi SD se Malang Raya.

“MW Cup sudah menjadi ikon kami. Ini masa yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada para kepala sekolah SD se Malang Raya, guru pembina, pelatih dan orang tua peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Yoseph, saat sambutan.

Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup merupakan salah satu komitmen SMPK Mardi Wiyata dalam mengembangkan bakat dan potensi siswa. Pun siswa sekolah ini sendiri. Melalui kegiatan ini, minat bakat dan potensi siswa terakomodir.

Sekaligus menjadi momentum mengembangkan perilaku, sikap, dan attitude yang unggul sesuai profil pelajar pancasila.

“Inilah belajar yang sesungguhnya. Di ajang ini anak-anak belajar berjuang, kerja keras, tanggung jawab, tekun, disiplin dan berkolaborasi untuk menjadi manusia berkualitas dalam mencapai cita-cita,” terang Yoseph.

Dia pun mengajak kepada seluruh peserta untuk bergabung dengan SMPK Mardi Wiyata. Sekolah di Jalan Semeru Kota Malang ini merupakan sekolah terbaik. Satu Hati Sejuta Prestasi, bukan hanya slogan. Para guru mengajar dan mendidik dengan hati. Sesuai komitmen mereka : Abdilah dengan Hati.

“Kami mendidik siswa dengan  penuh pengharapan dan penuh perhatian. Semua siswa memiliki potensi dan bakat yang berbeda. Namun bagi kami semua istimewa,” kata dia.

Kepala Sub Perwakilan Malang Yayasan Mardi Wiyata, Kepala SMAK Frateran Malang, Fr. M. Albertus Sukatno, BHK,. M.Ag menyampaikan apresiasi yang besar kepada SMPK Mardi Wiyata yang telah menyelenggarakan acara pekan prestasi Mardi Wiyata Cup XV. Dia mengatakan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi siswa SD untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam bidang olahraga, seni dan sains.

“Atas nama yayasan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak. Tanpa dukungan dan kerja keras acara ini tidak akan sukses,” ungkapnya.

Menurutnya, pekan prestasi tidak sekedar tentang memenangkan trofi. Tetapi lebih menunjukkan semangat kebersamaan, kreativitas dan sportivitas.

“Pesan kami jaga selalu sikap sportivitas dan kebersamaan untuk saling mengenal satu sama lain. Tidak hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan,” pungkasnya. (adv/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img