spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Pembuktian Kualitas Achmad Maulana

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BEKASI – Achmad Maulana Syarif berpeluang kembali turun sebagai full back kiri dalam laga Arema FC melawan Persija Jakarta, Minggu (20/8) besok. Pasalnya, performa pemain berusia 20 tahun itu dinilai apik ketika menggantikan Mikael Tata dalam laga melawan Rans Nusantara FC pekan lalu.

Saat itu, Achmad Maulana masuk di pertengahan babak pertama. Dia menggantikan Mikael Tata yang beberapa kali ditembus oleh barisan penyerang lawan.

Walaupun full back kiri bukan posisi aslinya yang merupakan seorang gelandang, pemain pinjaman Persija ini bisa menjawab kepercayaan tim pelatih. “Achmad saya tahu punya kemampuan. Saya feeling saja walaupun belum pernah,” beber Pelatih Karteker Arema FC Kuncoro.

Dia mengatakan, melihat kelemahan di sektor kiri pekan lalu, perjudian harus dilakukan. Sejatinya ada opsi dia memasukkan Achmad Figo Ramadani.

“Tapi dia juga baru gabung setelah ada keluarganya meninggal. Makanya kami feeling, karena Achmad ini pemain bagus. Ya terbukti, dia lebih kuat saat menjaga lawan,” tambahnya.

Untuk laga melawan Persija, dia masih melihat perkembangan tim. Akan tetapi, bila melihat skuad yang diboyong, tak ada nama Mikael Tata dalam daftar 21 pemain. Selain itu, pemain U-23 hanya menyisakan Achmad Maulana, Achmad Figo dan Ginanjar Wahyu.

Dengan kewajiban menyertakan satu pemain U-23, maka pilihannya bisa mengarah ke Achmad Maulana atau Figo. “Ya kami akan melihat kebutuhan. Sebenarnya tim ini lengkap, tapi sementara banyak yang sakit (cedera),” jelasnya.

Kuncoro tinggal mengutak-atik strategi, karena stok di posisi gelandang pun bisa kembali diperkuat Jayus Hariono. “Ya kita lihat situasinya,” pungkas dia.

Bila mendapatkan kesempatan bermain lawan Persija, tentunya bakal menjadi ajang pembuktian bagi Achmad Maulana. Sebab, sebagai pemain Persija dia tidak mendapatkan minute play di musim lalu.

Achmad Maulana pun dipinjamkan ke Arema FC di awal musim ini. Di Tim Singo Edan, dia sudah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak lima kali dalam delapan pekan. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img