spot_img
spot_img

Pemkab Bantu Sekretariat dan Ambulans

Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya

Malang Posco Media – Dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kepada Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya tak hanya ditunjukkan dengan rencana pemberian dana hibah. Tapi Pemkab Malang juga menyediakan ruangan untuk dijadikan kantor sekretariat dan sebuah mobil ambulans

Hal ini diungkapkan Bupati Malang Drs H.M Sanusi  saat peringatan Hari Jantung se-Dunia 2022 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Minggu (18/9).

 Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini mengatakan, mobil ambulans yang diberikan ini dilengkapi dengan peralatan medis khusus. Mulai dariAir Way Set, Breathing Set, Circulation Set, Extrication Set, Ventilator, Infus Pump, Syringe Pump, AED dan Pasien Monitor.

Berita Lainnya:  Bupati: Jangan Ada Lagi Bullying

Diungkapkan, ambulans jenis Advance ini dibeli menggunakan dari APBD tahun 2022 dengan harga lebih dari Rp 1 Miliar.

Dengan adanya ambulans ini diharapkan lebih memudahkan petugas untuk memberikan pertolongan kepada warga yang terkena serangan jantung mendadak. Dengan menggunakan ambulans tersebut maka keselamatan pasien juga lebih tinggi.

Terpisah Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya Ny. Hanik Dwi Marya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang yang membantu ambulans untuk YJI Cabang Malang Raya.

” Mobil medis ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Berita Lainnya:  Layak Sebelum Serahkan PSU

Kami sangat berterimakasih kepada  Bupati Malang yang memberikan dukungan penuh kepada kami. Kami yakin dukungan yang diberikan tersebut, memudahkan kami dalam melangkah dan menjalankan seluruh program kerja kami,”pungkasnya.(ira/nug)



BERITA LAINNYA

Gelontor Dana Segar Desa