spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Pemkab Gelar Gerakan Pangan Murah, Warga Ngantang Antusias Antre Mulai Pagi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Pemerintah Kabupaten Malang terus berupaya keras menekan kenaikan harga menjelang lebaran.

Setelah beberapa waktu lalu menggelar Pasar Murah Lebaran 2024, Pemkab Malang melalui Dinas Ketahanan Pangan juga menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah dan dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah
di Pendopo Kecamatan Ngantang, Senin (1/4) pagi.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga dari berbagai desa di Kecamatan Ngantang. Mereka senang dan merasa terbantu karena dapat membeli sembako dan berbagai kebutuhan mereka dengan harga sangat terjangkau.

“Kami senang dapat membeli sembako dan barang kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau, terlebih sudah menjelang Lebaran,” kata Lila, warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang,kepada Malang Posco Media.

Ditambahkan, dirinya sudah antre sejak pagi bersama warga lainnya tetapi akhirnya senang karena mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mahila Surya Dewi menjelaskan Gerakan Pangan Murah
menyediakan sembako dan berbagai kebutuhan lainnya
merupakan program nasional. Dan digelar di 411 titik di 38 provinsi dan 260 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Wanita berjilbab ini mengungkapkan, Kecamatan Ngantang dipilih karena memenuhi aspek pemerataan pelayanan kebutuhan masyarakat di Wilayah Malang Barat.

“Kami sudah menggelar Pasar Murah Lebaran di wilayah Kecamatan Pakis. Sekarang untuk menyasar masyarakat di Malang Barat kami gelar Gerakan Pangan Murah di Ngantang,”urainya.

Alumni SMA Negeri 1 Lawang ini menambahkan, kegiatan Gerakan Pangan Murah sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Pasar Murah. Yakni harga seluruh komoditi yang disediakan dijual dengan harga terjangkau. Untuk komoditas yang dijual diantaranya beras, gula, minyak goreng, telur, cabe, bawang merah, bawang putih, sayur mayur serta produk UMKM.

Kegiatan ini juga melibatkan Perum Bulog Cabang Malang, ID Food, UMKM Pangan dan Satgas Pangan. “Prinsipnya,kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 2024,” pungkas Mahila.(ira/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img