spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Pemkab Malang; Tunggu Teknis Pelaksanaan CASN

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pemkab Malang menunggu surat dari pusat terkait kuota maupun hal teknis pelaksanaan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah.

Nurman Ramdansyah

Dia mengatakan, CASN PPPK maupun CASN PNS semuanya ditangani oleh Kemendagri selaku penyelenggara rekrutmen seleksi CASN. “Kami di daerah hanya membuat usulan untuk formasi, setelah ada surat dari Kemendagri. Tapi untuk kuota, panitia pusat yang menentukan,” ujarnya

Hal ini ditambahkan Nurman sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Seluruh agenda atau jadwal seleksi CASN ditentukan oleh pusat. Termasuk titik lokasi seleksi kompetensi, Nurman mengatakan daerah tidak bisa menentukan. Tapi yang jelas, dikatakan Nurman, dimanapun lokasinya, pemerintah daerah memberikan dukungan penuh.

“Kami usulkan Laboratorium CAT BKPSDM sebagai titik lokasi seleksi kompetensi. Tapi kembali lagi, semuanya yang menentukan adalah pusat. Sehingga kami memilih menunggu saja,” tambah pria yang juga Pj Sekda Kabupaten Malang ini. Dia berharap, semua formasi yang diusulkan Pemkab Malang mendapatkan persetujuan dari Kemendagri.

“Ya, karena yang kami usulkan itu adalah pegawai-pegawai yang sudah mengabdi bertahun-tahun di Pemkab Malang. Mereka kami prioritaskan, agar ke depan tidak ada lagi pegawai honorer di Kabupaten Malang. Semuanya telah memiliki status PPPK,” tambahnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img