spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Penangkapan; Masalah Ekonomi, Curi Laptop

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kepepet masalah ekonomi, membuat Akhmat Samsul, 38, warga Jalan Senggani Kota Malang gelap mata. Ia ditangkap anggota Satreskrim Polresta Malang Kota karena terbukti melakukan pencurian laptop milik mahasiswa salah satu PTN di Kota Malang, bulan Januari 2024.

Akhmat Samsul

Samsul, sapaannya diringkus anggota Satreskrim Polresta Malang Kota, Minggu (4/2) lalu. Hal tersebut dikatakan Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto. Dia menyebutkan, penangkapan terhadap Samsul, setelah korbannya, M. Rizky melapor ke polisi, Selasa (23/1).

Ditangkapnya Samsul, lantaran laporan polisi yang dibuat oleh M. Rizky, korban pencurian Selasa (23/1) lalu. Ia melapor ke polisi karena kehilangan laptop saat ditinggal di rumah kos Jalan Kesumba Kota Malang. “Korban baru saja menggunakan laptop sekitar pukul 23.00. Kemudian laptop itu diletakkan di meja ruang tengah rumah kos,” ujarnya.

Korban, lanjut Danang, kemudian beristirahat di kamarnya. Pelaku yang diketahui sudah gelap mata, akhirnya nekat masuk ke rumah kos tersebut. Memanfaatkan kondisi penghuni kos yang sudah istirahat, ia langsung mencuri laptop Lenovo Ryzen 3 milik korban. “Korban melaporkan pencurian ini ke Polresta Malang Kota,” ujar Danang. Penyelidikan langsung dilakukan petugas.  Barang dengan harga puluhan juta ini, ditemukan dijual di salah satu toko laptop di pusat perbelanjaan. Dan keberadaan Samsul akhirnya terlacak petugas. “Saat diamankan, pelaku mengaku terhimpit masalah ekonomi,” tutupnya. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img