spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Pencuri Bobol Toko Cat Cengger Ayam

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Dengan cara membobol jendela, seorang pencuri mengambil Samsung Tab A8 dan uang Rp 2,9 juta. Aksi pelaku ini, menyasar Toko Cat Al-Humaira 2 di Jalan Cengger Ayam Kota Malan. Akibat kejadian ini, pemiliknya merugi hingga Rp 7 juta.

Ayok, 40, petugas keamanan yang berjaga di kompleks ruko tersebut mengatakan, pencuri beraksi Sabtu (18/5) dini hari. Saat itu, ia yang sedang bertugas jaga malam mengatakan sempat mendengar bunyi barang jatuh sekitar pukul 02.30.

“Saya tidak curiga, meskipun sempat mengecek di bagian depan toko masih aman. Pintu harmonika besi juga tertutup. Posisi toko tersebut memang satu kompleks dengan Amaryllis Town House. Saat itu, saya berjaga di bagian kos,” jelasnya, kemarin.

Namun, pagi harinya, sales toko yang masuk, melihat ada yang janggal. Setelah mengecek laci tempat menyimpan uang, ternyata sudah dalam kondisi kosong. Ia menyebutkan bahwa, pelaku ini sempat terekam CCTV yang ada di dalam toko saat beraksi.

Ternyata pelaku diduga masuk dengan cara memanjat tembok samping toko, dan masuk dengan cara membobol pintu lantai dua. “Pelaku menyelinap dari lantai dua. Kemudian sepertinya mencari barang namun tidak ketemu, akhirnya turun. Saat di lantai satu, pelaku langsung membuka laci uang dan mengambil tab,” sebut Ayok.

Selain terekam CCTV, pelaku juga meninggalkan jejak kaki di lantai dua bangunan. Atas kejadian itu, pihak toko melaporkan ke Polresta Malang Kota. “Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi sendiri dengan mengenakan kaos hitam, celana pendek dan masker. Kemudian ada semacam tatto di bagian bawah matanya,” imbuhnya.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan pihaknya masih akan mengecek laporan tersebut. Apabila memang sudah masuk dan diterima, maka Satreskrim Polresta Malang Kota akan langsung menindaklanjuti. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img