spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Penentuan Juara Putaran Dua di Pontianak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

PLN MOBILE PROLIGA 2024

Malang Posco Media, Pontianak- PLN Mobile Proliga 2024 memasuki putaran akhir babak reguler. Pontianak akan menjadi tuan rumah seri pamungkas, seri keempat putaran kedua, 20-23 Juni 2024 yang akan berlangsung di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak.
Pekan ketujuh gelaran kompetisi kasta tertinggi bolavoli Tanah Air ini, selain beberapa tim masih berjuang untuk lolos final four, di Pontianak ini juga akan menentukan juara putaran kedua, baik putra maupun putri.


Salah satunya adalah Jakarta Bhayangkara Presisi. Tim asuhan Reidel Toiran ini, yang juga akan menjadi tuan rumah di Pontianak, masih akan berjibaku untuk mengamankan posisi ke babak empat besar.


Rendy Tamamilang dkk. ini dari dua laga di kandang sendiri hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan ke final four. Itu pun jika Jakarta Pertamina Pertamax takluk dari Jakarta STIN BIN di Pontianak nanti, Bhayangkara Persisi tetap lolos walaupun dua laga itu kalah.


Di dalam klasemen sementara, Bhayangkara Presisi memiliki enam kemenangan dari sepuluh laga. Sedangkan Pertamina Pertamax memiliki lima kemenangan dari sebelas laga, yang berarti hanya menyisakan satu laga.
Klub milik Polri itu akan menjalani dua laga. Pertama menghadapi tim kuda hitam Palembang Bank SumselBabel, Jumat (21/6/2024) dan kedua, jumpa Kudus Sukun Badak di laga penutup babak reguler, Minggu (23/6/2024). Pada putaran pertama, Bhayangkara Presisi takluk 1-3 atas Bank SumselBabel. Sedangkan lawan Sukun Badak unggul 3-1, di putaran pertama lalu.


Asisten manajer Bhayangkara Presisi, Brigjen Pol. Budi Indra Dermawan, S. I. K., M, mengungkapkan kalau timnya tidak ingin mengalah sedikitpun meski akhirnya Pertamina Pertamax bisa menang dari STIN BIN.


“Kami tetap main seperti biasa meskipun kami sudah dipastikan lolos final four. Apalagi kami selaku tuan rumah di Pontianak. Sapu bersih,” tukas Budi Indra.
Di sektor putri akan terjadi persaingan untuk meraih gelar juara putaran kedua. Jakarta BIN berpeluang untuk meraih gelar juara putaran kedua. Dengan mengantongi empat kemenangan dari empat laga, Jakarta BIN berpeluang meraih juara putaran kedua.
Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan menjelang berakhirnya babak reguler tentunya persaingan di papan atas berlangsung ketat. Selain untuk berebut posisi lolos ke final four, tim lainnya bersaing untuk meraih juara putaran kedua. Di samping itu, Pontianak ini menjadi ajang pertama kali Proliga digelar.
“Pastinya masyarakat Pontianak ingin menyaksikan digelarnya Proliga ini dengan adanya pemain asing,” ujar Regi. (ley/jon)

Jadwal Kamis (20/6/2024):
Jam 14.00 WIB: Pertamina – Bank bjb (putri)
Jam 16.00 WIB: Popsivo – Livin (putri)
Jam 18.30 WIB: Sukun – STIN BIN (putra).

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img