spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Pengalaman Pribadi dalam Lagu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Sindy Amani lekat dengan lagu-lagu yang sedih. Sejak mengawali debutnya pada era pandemi 2020 lalu, Sindy sudah mengemas satu mini album dan lima  single lagu yang  mengambil tema dan nuansa sedih.

Misalnya seperti lagu berjudul Is It Wrong to Loving You yang sudah didengarkan sebanyak 5,5 juta kali di Spotify, lalu lagu Good Bye, hingga Never Good Enough.

Lalu-lagu berjudul Gone yang belum banyak yang tahu ternyata merupakan salah satu lagu yang berkesan dan favorit bagi dirinya.

“Misal ditanya track terfavorit di mini album yang judulnya ‘Never Good Enough’, itu lagu ‘Gone’. Soalnya saya recordnya sambil nangis. Semua lagunya dari pengalaman pribadi. Cuman yang ‘Gone’ yang paling sedih sih,” beber Sindy kepada Malang Posco Media.

Semua lagu lagu Sindy, memang merupakan pengalaman pribadi, meski ada beberapa di antaranya juga pengalaman teman-temannya. Karena mengangkat lagu-lagu yang sedih, teman-temanya pun sampai mengira Sindy tidak pernah bahagia. Ia pun menepis hal tersebut.

“Banyak yang bilang kok Sindy ini hidupnya tidak pernah senang, nulis lagu sedih mulu. Padahal tidak kok, manusia normal bisa ngerasain sedih bisa senang juga. Tapi di sini saya milih section sedih di dalam diriku buat mengungkapkan ke orang-orang kalau jadi sedih dan meluapkan rasa sedih itu tidak memalukan kok,” jelas Sindy

“Ada kalanya semua emosi manusia perlu ‘dikasih makan’. Jadi saya mau jadi orang pertama yang kalian dengarkan dan menemani teman-teman yang lagi mendengarkan laguku ini di saat tersedih mereka, sampai akhirnya bisa bangkit dan bisa ketawa lagi,” sambungnya.

Dengan menjadi seorang penyanyi seperti saat ini, Sindy pun mengaku merasakan kepuasan tersendiri. Terutama saat banyak orang yang hafal lagu-lagunya.

“Waktu banyak yang menikmati laguku, waktu live mereka menyanyikan laguku kencang kencang,” sebutnya.

Genre musik Sindy sendiri tergolong Lo-fi, RnB, tapi juga ada sentuhan pop. Namun Sindy   mengaku tidak mengotak kotakkan genre. Yang jelas ia punya beberapa referensi musik yang ia suka seperti Jannabi, Yerin Baek, Oohyo dan masih banyak lagi. Termasuk juga Clairo, Men I Trust dan Billie Eilish

Sindy  baru saja merilis singel terbaru akhir tahun 2023 kemarin. Yakni track lagu berjudul ‘Kembali’ yang merupakan lagu pertama berbahasa Indonesia yang pernah ia rilis. Untuk saat ini Sindy mengaku masih sibuk mempersiapkan beberapa track untuk stok di tahun ini. Serta bakal ada single ‘featuring’ yang hingga kini masih dalam tahap proses pengerjaan.

Sindy pun masih menyimpan sesuatu yang ditargetkan bisa tercapai di tahun ini. Akan tetapi ia masih enggan membeberkannya.

“Apa yaaa, ada sih target cuman mending coba lihat aja tahun ini aku bakal bikin apa,” pungkas Sindy dengan tawa ringannya. (ian/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img