spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Pengalaman Seru Petik Anggur

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Berburu anggur berkualitas di Malang, wajib untuk berwisata ke Gamma Grape Experience. Beralamat di Jalan Raya Sukoanyar, Cokro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, berbagai fasilitas bisa dinikmati bersama kerabat dan keluarga.

Manajer Resto Gamma Grape Experience Irvan Maulana mengatakan, di sini pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang lebih seru. Berbeda dengan wisata petik buah pada umumnya, di kebun anggur seluas tujuh ribu meter itu, pengunjung bisa mengeksplor puluhan jenis anggur.

“Di sini, fokusnya itu ke edukasi. Jadi pengunjung akan mendapatkan tour guide, bisa menjelaskan dari pembibitan, tumbuh kembang, hingga proses berbuah. Dan di sini ada lebih kurang 96 jenis anggur dan ditanam secara organik,” ujarnya.

Di Gamma Grape Experience ini, juga ada beberapa wahana unggulan. Mulai dari restoran, kolam pemancingan keluarga, Gamma Town Street (GTS), hingga penginapan alias cottage. GTS ini merupakan area makanan, dengan menu-menu yang familiar di masyarakat.

Untuk sementara waktu, pengunjung akan disuguhkan proses pembangunan, tahap lanjutan. Selain berwisata, bisa juga melihat berbagai rancangan arsitektur yang bisa menarik rasa penasaran saat diluncurkan nantinya.

“Kami ada dua chapter pembangunan. Untuk yang pertama dan sudah selesai, ini ada kebun anggur restoran dan kolam pancing. Chapter yang saat ini berjalan, yakni cottage, kolam renang dan billiard,” beber Irvan.

Apabila berkunjung ke salah satu pilihan wisata alam di Pakis Kabupaten Malang ini, jangan melewatkan mencoba kudapat Restoran Gamma Grape Experience. Selain itu, menu andalan yang wajib dicoba yaitu kopi anggur dan nasi goreng anggur, yang memiliki cita rasa unik dan nikmat di lidah.

“Untuk nasi goreng anggur ini, kami menamakannya Nasi Goreng Gamma. Cita rasa nasi goreng dengan topping kismis yang kami buat dan olah sendiri. Dan yang lebih nikmat ada kopi anggur, di mana kandungan antioksidan dan kafein. Ini bisa membuat tidur makin berkualitas,” terangnya.

Uniknya, di tempat ini tiket masuknya akan dilupakan menjadi voucher. Harga tiket masuk di hari aktif (weekday) seharga Rp 15 ribu dan di akhir pekan (weekend) Rp 25 ribu. Nantinya, tiket itu bisa digunakan untuk membeli makanan di GTS, atau bisa untuk masuk ke wahana kebun anggur.

“Kalau di kebun anggur ini untuk weekday masuknya seharga Rp 10 ribu dan weekend Rp 15 ribu. Nanti sisanya bisa dibawa ke GTS untuk dibelikan makanan atau minuman,” lanjutnya.

Bagi pengunjung yang ingin memetik anggur, dikhususkan untuk akan dibeli. Dan sebelumnya sudah diarahkan oleh pihak guide, jenis anggur, tingkat kematangan, hingga harga setiap 100 gram.

Gamma Grape Experience  buka setiap hari. Senin-Jumat buka sejak pukul 10.00 sampai 22.00 WIB, dan di akhir pekan buka lebih awal di pukul 08.00 WIB dengan waktu tutup sama.

Bagi masyarakat, yang ini mencari tahu lebih banyak informasi seputar Gamma Grape Experience, bisa langsung mengunjungi instagramnya di akun @gammaexperience. Seluruh informasi tentang menu makanan, tipe cottage, hingga jam operasional akan dibagikan secara berkala di akun tersebut. (rex/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img