spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Penggali Pingsan dalam Sumur

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Taufiqurrohman, 40, warga Dusun Kasin Kidul Gunung, Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi ditemukan pingsan di dalam sumur berkedalaman tujuh meter di Jalan Adi Utomo, Kelurahan Ardirejo, Kepanjen, Minggu (16/6).

Nyawanya terselamatkan usai dievakuasi tim PMI dan BPBD Kabupaten Malang. Sarianto, anggota TRC BPBD Kabupaten Malang mengatakan petugas BPBD Kabupaten Malang menerima laporan dari warga di Jalan Adi Utomo tentang adanya pekerja penggali sumur terpeleset ke dalam sumur yang dikerjakan.

“Mendapatkan laporan itu, Tim Reaksi Cepat BPBD dan PMI Kabupaten  Malang meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi,” terang Sarianto. Kapolsek Kepanjen, AKP Much Lutfi mengatakan korban turun ke sumur untuk proses menggali. Namun di pertengahan galian atau sekitar empat meter, korban terpeleset dan terjatuh.

“Berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban turun ke dalam sumur untuk proses menggali, namun di pertengahan sumur sekitar empat meter, korban terpeset dan jatuh, Dia lalu tidak sadarkan diri,” terang Lutfi. Mengetahui, rekannya terpeleset ke dalam sumur yang akan digalinya, mereka menghubungi BPBD Kabupaten Malang.

Selain itu, mereka juga meminta bantuan petugas Polsek Kepanjen.“Alhamdulilah, hampir 30 menit kemudian, petugas berhasil mengevakuasi korban dengan kondisi nadi lemah dan lemas. Selanjutnya, korban dibawa ke RS Wava Husada Kepanjen untuk mendapatkan perawatan,” tandasnya. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img