MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Menjelang libur akhir tahun, pusat perbelanjaan atau mall yang ada di Malang mulai mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan para pengunjung yang menghabiskan waktu berlibur bersama. Salah satu pusat perbelanjaan yang menyiapkan hal ini, yakni Malang Town Square (Matos).
Diungkapkan General Marketing Matos, Sasmita Rahayu, libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) kali ini akan mengalami lonjakan hingga 30 persen dibanding tahun sebelumnya. “Apalagi untuk saat ini, aktivitas dari masyarakat sudah tidak seketat dulu, sehingga untuk liburan dan bepergian ke pusat-pusat perbelanjaan seperti Matos ini,” terangnya.
Meskipun begitu, Sasmita juga masih sedikit khawatir. Apalagi dengan mulai maraknya penemuan kasus Covid-19 yang terus meningkat. Ditambah dengan surat edaran dari Dinas Kesehatan untuk mulai mengenakan masker, cukup membuat was-was para pengelola pusat perbelanjaan
“Ya harapannya tetap harus balik normal lagi seperti dulu ya. Namun kita juga tidak tahu bagaimana perkembangan Covid-19 ini kedepannya. Karena melihat dan mendengar, kasus Covid-19 mulai naik lagi. Yah harapannya akhir tahun tetap berjalan dengan baik, bertemu orang-orang terdekat,” paparnya
Dilanjutnya, menghadapi lonjakan pengunjung yang diperkirakan akan terus bertambah melebihi tahun sebelumnya, berbagai siasat telah dilakukan oleh manajemen pengelola Matos. Mulai dari penambahan pelayanan publik sampai dengan memberikan banyak potongan harga.
“Sudah kami siapkan semuanya, mulai dari penambahan jumlah casual untuk memberikan pelayanan, khususnya di foodcourt. Karena itu yang biasanya paling banyak pengunjungnya. Jadi karyawan nanti harus bisa bekerja gesit, ada yang kotor langsung dibersihkan sehingga tidak menumpuk,” ucapnya.
“Selain itu, berbagai promo spesial dari tenat-tenant kami juga sudah disediakan. Potongan harga sampai dengan 70 persen hingga beli satu gratis satu akan dihadirkan. Kami juga akan memberikan hadiah spesial berupa hadiah kaget untuk para customer yang telah berbelanja dengan total paling banyak. Hadiahnya voucher menginap,” lanjutnya.
Untuk menarik para pengunjung, berbagai siasat telah dilakukan oleh tim manajemen dari masing-masing pusat perbelanjaan tersebut. Mulai dari memberikan potongan harga sampai dengan menggelar banyak kegiatan-kegiatan menarik yang dapat dihadiri secara langsung oleh para pengunjung. (adm/mar)