spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Pengurus PWI Malang Raya Masa Bakti 2024-2027 Resmi Dilantik, Beragam Program Telah Disiapkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Pengurus PWI Malang Raya Masa Bakti 2024-2027 secara resmi dilantik oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (29/2) malam. Pelantikan Cahyono sebagai Ketua PWI Malang Raya dan para pengurus lainnya bersamaan dengan puncak peringatan Hari Pers Nasional 2024.

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PWI Malang Raya Masa Bakti 2024-2027. “Saya berharap seluruh pengurus dan anggota PWI selalu menjaga  marwah dan amanah  organisasi, menjalankan pekerjaan jurnalistik sesuai kode etik jurnalistik,” ungkapnya.  

Sebagai ketua PWI Malang Raya yang baru dilantik, Cahyono mengaku siap menjalankan amanah dengan baik. Beragam program pun telah disiapkan. Salah satunya adalah menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Insya Allah kami menggelar UKW kembali di bulan Mei mendatang. Saat ini kami menyiapkan semua persyaratannya untuk menggelar UKW,’’ katanya.

Cahyono mengatakan sebagai wadah para wartawan, PWI sangat konsisten dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan. Salah satu upaya yang dilakukan ini dengan menggelar UKW.

“Kami juga membuka Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) yang malam ini  pengurusnya juga dilantik. Sekolah ini kami buka untuk umum, tapi prioritasnya  tetap untuk wartawan, di mana melalui SJI ini wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugas dan patuh terhadap aturan yang ada,’’ tambahnya.

Selain bidang pendidikan, Cahyono mengatakan PWI Malang Raya juga memiliki program lainnya, yaitu melakukan pendampingan terhadap UMKM. “Kami bermitra dengan pemerintah daerah di Malang Raya juga lembaga lainnya, untuk melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM, yaitu dengan menggelar pelatihan maupun memberikan bantuan permodalan maupun peralatan, sehingga mereka bisa berkembang,’’ jelasnya.

Sedangkan program lainnya adalah PWI Malang Raya akan mengaktifkan kembali program Jurnalis Siaga Bencana. Melalui program ini PWI Malang Raya akan aktif dalam kegiatan sosial dan terlibat langsung dalam penanganan bencana di Malang Raya.

Sementara itu, puncak peringatan Hari Pers Nasional yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang dijadikan momen PWI Malang Raya untuk memberikan penghargaan. Ada tujuh kategori penghargaan yang diberikan, yaitu kategori Tokoh Pers, Kategori OPD Sahabat Wartawan, Kategori Pejabat Sahabat wartawan, Kategori Perguruan Tinggi Sahabat Wartawan, Kategori Perusahaan Sahabat Wartawan, Kategori Pengusaha Sahabat Wartawan dan Kategori Humas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sahabat Wartawan.

Puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2024 ini digelar cukup meriah. Kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto, dan sejumlah pejabat, pengusaha, serta perwakilan dari perguruan tinggi. (ira/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img